Sukses

Jejak Intan Aletrino Saat Pulang Kampung ke Belanda di Tengah Pandemi Corona COVID-19

Intan Aletrino mengajak suaminya pulang kampung ke Belanda, meski di dunia tengah mengalami pandemi corona COVID-19.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Intan Aletrino melejit usai menjadi Runner Up 2 Puteri Indonesia 2016 mewakili Provinsi Sumatera Barat. Dalam unggahannya terbarunya, Intan baru saja pulang kampung ke Belanda saat pandemi corona COVID-19.

Unggahan Puteri Pariwisata Indonesia 2016 ini mencuri perhatian warganet. Intan Aletrino dinilai tidak simpatik dengan Indonesia yang sedang melawan virus corona, dia justru sedang jalan-jalan.

"Puteri Indonesia gak ada simpati2nya sama warga Indonesia yg lagi kena virus corona, ini malah jalan2 . Awas bawa virus ke indo," komentar seorang warganet.

Intan adalah blasteran Belanda-Indonesia lahir di Venlo, Belanda, 30 Juni 1993. Dalam unggahannya, Intan terlihat bersama suaminya, Ian Syarief Kleimer.

"Setelah 6 tahun alhamdulillah bisa balik ke kota kelahiranku Venlo🥰," kata Intan dalam akun Instagram pribadinya, 21 Maret 2020.

Hal yang tidak kalah menyenangkan bagi Intan adalah karena pulang kampung kali ini bisa membawa suami dan menunjukkan setiap sudut kota yang punya kenangan masa kecil.

"It feels so great to be back in this beautiful lovely city where I grew up!! @iankleimer sih udah betah banget, katanya mau pindah kesini🤪 Hmm cemana tuh?" kata Intan Aletrino.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Napak Tilas

Di kota kelahirannya, Intan Aletrino juga napak tilas ke Valuascollege, sekolah menengah pertamanya. Setelah 11 tahun berlalu, Intan akhirnya bisa bernostalgia di SMP tercintanya.

"Sempet deg2an nekat masuk ke dalem takut ditegur satpam karena jelas banget udah bukan penampakan ala anak SMP 😂," ujar Intan.

Intan sangat senang akhirnya bisa mampir ke sekolah lamanya setelah waktu yang cukup lama. Perasaannya campur aduk.

"Masih keinget, dulu aku & @ilserademakers kabur dari kejaran concierge sekolah gara2 melewati garis batas tempat istirahat, alhasil ketangkep juga dan dihukum harus bersihin halaman sekolah selama 1 minggu 🤣 Yup Intan pernah bandel haha😎 Ps. Tampak jelas di pantulan kaca effort @iankleimer ngambilin foto sang istri 🤪," papar Intan.

Ia akhirnya tiba di Indonesia pada pekan lalu dan kini mengaku sedang menjalani isolasi diri. Sejalan dengan itu, ia mulai menggalang dana untuk melawan corona COVID-19 di Indonesia bekerja sama dengan salah satu lembaga kemanusiaan.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini