Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Kenang Ibunda Jokowi, Rajin Salat Malam dan Dibuatkan Sayur

Yusuf Mansur merasakan ketulusan Ibunda Jokowi kepada anak-anaknya, termasuk pada Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta -  Ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, meninggal dunia di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020, pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah. Kepergian ibunda Jokowi meninggalkan duka mendalam bagi keluarga besar Presiden Republik Indonesia.

Sebagai sosok ibu dari pria yang pernah menjabat sebagai walikota, gubernur sampai presiden, tentu banyak kenangan yang ditinggalkan. Salah satunya kenangan dari Ustaz Yusuf Mansur.

Menurut Yusuf Mansur, ibunda Presiden Jokowi termasuk sosok yang rajin mendirikan salat malam semasa hidupnya. Selain menyebut Sujiatmi rajin mendirikan salat malam dan subuh berjamaah, pria yang akrab disapa UYM ini juga mengenang mendiang ibunda Jokowi sebagai seorang yang rajin membacakan surat Al-Ikhlas untuk putranya sejak sebelum menjadi presiden.

"Shalat malamnya juga tiap malam. Tp wkt saya blg yg gini2, dianggep bohong. Dua puluhan tahun beliau shalat berjamaah shubuh, dari cerita2 beliau, dan diaminin Pak Parmin, tetangga beliau, yg jd slh 1 Pimpinan DQ Solo," tulis sang ustaz dalam unggahan di akun Instagramnya pada Rabu, 25 Maret 2020.

"Beliau pun sejak zaman Pak Jokowi muda, bacain 100 Qulhu tiap malam. Sampe Pak Jokowi jd Presiden, ga berenti bacain," sambungnya.

Ia juga merasakan ketulusan dari seorang ibu kepada anak-anaknya. Yusuf Mansur menilai, perempuan kelahiran 15 Februari 1943 itu merupakan orang dibalik kesuksesan Presiden Jokowi.

 

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendoakan Eyang

Dalam unggahan tersebut, UYM juga membagikan foto Jokowi di rumahnya di Solo dan sedang duduk bersila di samping jenazah ibundanya dengan mengenakan peci, kemeja putih dan sarung serta masker wajah yang diturunkan ke bawah mulutnya.

"Di ruang sederhana ini juga saya kalo ketemuan dg Eyang Noto. Dan Eyang selalu masakin Sayur Tumpang... "Nih, kesukaan Mas nya Ustadz..." tulis Yusuf Mansur mengenang masakan yang sering dibuatkan ibunda Jokowi untuk dirinya.

Ia juga mengatakan, akan terus mendoakan perempuan yang ia sapa dengan sebutan eyang itu.  "Selamat jalan Eyang... Kami mendoakan Eyang...," kata Yusuf Mansur mendoakan mendiang Ibunda Jokowi.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini