Sukses

Ibunda Jokowi Meninggal, Gibran Rakabuming: Kami Akan Rindu Nasihat-nasihatmu

Liputan6.com, Jakarta - Awan duka tengah menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, mengembuskan napas terakhir di Solo, Jawa Tengah, Rabu, 25 Maret 2020.

Duka yang mendalam juga dirasakan oleh cucunya yang juga putra sulung Presiden, Gibran Rakabuming Raka. Melalui akun Instagram pribadi, ia mengunggah gambar yang menampilkannya dan sang nenek.

Pada gambar pertama, terlihat Gibran dengan wajah menunduk sembari menengadahkan tangan. "Kami akan rindu nasihat-nasihatmu. Sugeng tindak, eyang," begitu bunyi keterangan dalam gambar yang diunggah pada 25 Maret 2020 itu.

"Empat tahun Eyang Noto gerah, tapi tak pernah menunjukkan rasa sakitnya kepada anak-cucunya. Beliau masih berusaha mendatangi pengajian, dan kegiatan-kegiatan lain, bahkan kadang naik becak sendirian, atau meminta diantar sopir," tulis Gibran di kolom keterangan.

Suami Selvi Ananda ini melanjutkan bahwa Eyang Noto tidak pernah mau membebani anak-cucunya untuk beragam aktivitas. Puasa dan salat tahajud tak pernah putus dilaksanakan untuk mendoakan semua anak-cucunya.

"Kami sangat kehilangan atas kepergian beliau. Semoga Allah SWT mengampuni semua kesalahan semasa hidup, menerima semua amal baik dan dikaruniakan surga terbaik." lanjutnya.

Pihak keluarga sekaligus meminta maaf atas kekurangan dan kekhilafan almarhumah semasa hidup. "Bukan berarti keluarga melarang, tapi dengan tanpa mengurangi rasa hormat, dan mengikuti kebijakan pemerintah terhadap situasi tanah air, saya menyarankan untuk mendoakan dari rumah saja." jelas Gibran Rakabuming.

**Ayo berdonasi untuk perlengkapan medis tenaga kesehatan melawan Virus Corona COVID-19 dengan klik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Eyang adalah Panutan

Gibran Rakabuming Raka juga mengunggah gambar lainnya yang menampilkan ia dan sang nenek. Kata-kata menyentuh turut ia sertakan dalam keterangan.

"Eyang adalah sosok panutan kami. Yang mengajari selalu bersikap rendah hati dan berbuat yang manfaat," demikian jelas Gibran.

Sementara melalui akun Instagram pribadi pada 12 Desember 2019 lalu, Gibran Rakabuming sempat membagikan potret tengah meminta restu kepada sang nenek.

"Nyuwun pangestu Eyang Noto, pagi ini saya berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas Pendaftaran Calon Walikota Surakarta Periode 2020-2025 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tulisnya kala itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Dukungan Gadis Kecil untuk Sahabatnya ini Bikin Haru
Loading
Artikel Selanjutnya
David Beckham Ajarkan Seni pada Harper dan Cruz yang Belajar dari Rumah
Artikel Selanjutnya
Trik Cinta Laura Tata Rambut agar Mirip Jennifer Lopez