Sukses

Mengenang Dua Momen Indah Ibunda Jokowi dengan Anak dan Cucu

Liputan6.com, Jakarta - Kabar duka menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo atau (Jokowi). Ibundanya, Sujiatmi Notomiharjo, meninggal dunia hari ini, Rabu (25/3/2020).

"Berita Duka. Innalillahi wa innaillaihi rojiun, Eyang Notomiharjo, Ibunda Bapak Presiden wafat di Solo pukul 16.45 tadi. Mohon doanya semoga almarhumah husnul khotimah," tulis pesan yang diterima Liputan6.com.

Pada 2017 lalu, ibunda Jokowi sempat dirawat di RS Kasih Ibu, Solo, untuk menjalani operasi sinusitis.

Sujiatmi lahir pada 15 Februari 1943. Almarhumah adalah anak pasangan Wirorejo dan Sani, pedagang kayu dari Giriroto, sebuah desa di Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah.

Sujiatmi menikah dengan Widjiatno Notomihardjo pada 23 Agustus 1956. Dari pernikahan itu mereka dikaruniai anak Joko Widodo, Iit Sriyantini, Idayati, dan Titik Ritawati.

Dalam salah satu unggahannya, Jokowi sempat meminta restu pada Sujatmi pada 10 Agustus 2018 lalu.

"Doa restu Ibunda yang selalu memayungi langkah kaki dan memberikan kesejukan hati di sepanjang perjalanan hidup," tulis Jokowi.

2 dari 3 halaman

Restu Nenek

Gibran Rakabuming Raka juga sempat mengunggah momen indah bersama sang nenek, Sujiatmi. Ada dua potret yang diunggah Gibran, saat berbicara dan kepalanya sedang dicium sang nenek.

"Nyuwun pangestu Eyang Noto, pagi ini saya berangkat ke Semarang untuk menyerahkan berkas Pendaftaran Calon Walikota Surakarta Periode 2020-2025 ke DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah," tulis Gibran sebagai keterangan potret, 12 Desember 2020.

Dua momen indah itu tentu akan dikenang Jokowi dan Gibran Rakabuming dari keseluruhan kenangan yang dibagi semasa hidup almarhumah.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Dukungan Gadis Kecil untuk Sahabatnya ini Bikin Haru
Loading
Artikel Selanjutnya
Meneladani Cara Mendiang Ibunda Jokowi Mendidik Anak
Artikel Selanjutnya
2020 Tahun Unsur Logam, Apa Maknanya Terkait Kesehatan Badan?