Sukses

Sederet Keuntungan Gabung ke Shopee Moms Club, dari Promosi Eksklusif sampai Hadiah Gratis

Liputan6.com, Jakarta - Mengakomodasi kebutuhan ibu dan anak, Shopee meluncurkan Shopee Moms Club. Direktur Shopee Indonesia Christin Djuarto mengatakan, belanja online sekarang sudah dimanfaatkan para ibu untuk memenuhi kebutuhan secara efisien.

"Tahun lalu, saya sendiri mendapat pengalaman baru jadi ibu dan merasakan langsung manfaat belanja online di tengah mobilitas tinggi. Kita bisa belanja dengan nyaman dan dapat banyak pilihan barang sesuai preferensi," katanya di acara peresmian Shopee Moms Club di bilangan Jakarta Pusat, Jumat (21/2/2020).

Bergabung ke fitur berbasis keanggotaan tersebut, dijelaskan Christin, pengguna bisa mendaftar secara gratis di aplikasi Shopee. Setelahnya, pengguna dapat mengakses Shopee Moms Club lewat ikon khusus di halaman utama aplikasi e-commerce tersebut.

"Setelah gabung, member Shopee Moms Club bisa mendapat berbagai penawaran menarik, seperti promosi eksklusif dari mitra-mitra brand kami, voucer khusus, jadi yang pertama mengakses produk baru, dan klaim hadiah gratis," paparnya.

Sejumlah mitra brand yang dimaksud adalah Pampers, Pigeon, Frisian Flag, Zwitsal, Fisher Price, dan Nutrilon Royal. Seiring waktu, Christin mengatakan, pihaknya sudah memunculkan wacana program loyalty bagi member Shopee Moms Club, serta voucer dan promosi yang bakal terus diperbarui.

2 dari 3 halaman

Bantu Para Ibu Menjalankan Peran

Selain memberi berbagai penawaran menarik, Shopee Moms Club, selayaknya komunitas, juga membantu para ibu menjalankan peran sebaik mungkin. "Bakal ada rekomendasi produk dan tips bermanfaat seputar kehamilan, serta kebutuhan anak dan ibu," ucap Christin.

Juga, ada guidance soal produk apa yang harus dibeli dalam setiap periode perkebangan anak, mulai dari hamil, kelahiran, hingga batita. "Karena sebenarnya jadi ibu, apalagi baru anak pertama, itu lebih banyak bingungnya," kata Sarwendah, selebritas yang hadir di kesempatan tersebut.

Ia pun bercerita pengalaman beli barang-barang mubazir untuk putri pertamanya. "Alhasil, banyak yang tidak terpakai dan malah bikin kantong jebol. Ada rekomendasi produk seperti yang dilakukan Shopee Moms Club itu berguna banget menurutku," imbuhnya.

Christin mengatakan, fitur ini akan terus berisi konten hasil kurasi kebutuhan para ibu dan apa yang bisa dilakukan untuk memberi edukasi. "Rencana terdekatnya bakal ada live streaming membahas konten yang lekat dengan ibu. Tepat kapannya nanti di-annouce lagi," tutur Christin.

Editor in Chief Popmama Sandra Ratnasari menjelaskan, berdasarkan survei yang dilakukan Popmama, perilaku internet ibu-ibu milenial, yakni mereka yang berusia 24--35 tahun, sangat tinggi. Karenanya, bergabung dengan komunitas daring sudah jadi hal lumrah.

Pasal, berbagi cerita dengan mereka-mereka yang merasakan hal serupa sungguh tak ternilai harganya. "Di situ juga bisa ada interaksi. Mereka berbagi trik dan tips berguna untuk menjalankan peran sebagai ibu," katanya.

Pentingnya komunitas bagi para ibu, entah untuk menambah pengetahuan, menumbuhkan percaya diri, atau alasan lain, membuat Shopee Moms Club bermaksud memenuhi interaksi tersebut. "Setiap live streaming nanti bakal ada fitur chat supaya bisa tetap interaktif," ujarnya. 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut:

Fakta Diet Viral 22 Hari Beyonce, Hingga Buku Menunya Dijual
Loading