Sukses

5 Tanda Anda Pacaran Hanya karena Tidak Bisa Sendiri

Liputan6.com, Jakarta - Tak sedikit orang yang mulai pacaran setelah mereka jatuh cinta. Keputusan menjalin asmara tentunya dilalui berdasarkan proses pendekatan dan saling mengenal satu sama lain dalam jangka waktu tertentu.

Dilansir dari Times of India, Jumat, 21 Februari 2020, sayangnya, beberapa orang mengabaikan alasan penting, yakni cinta. Bagi mereka yang bersikap demikian, memilih punya hubungan asmara dan pacaran hanya karena mereka kesepian.

Dalam banyak kasus, mereka memaksa diri untuk jatuh cinta agar tidak sendirian. Selain itu, mereka bisa segera merasa insecure ketika melihat pasangannya memberikan perhatian pada orang lain.

Sangat penting untuk menyadari apa yang Anda harapkan dari pasangan atau mengapa Anda ingin berada dalam suatu hubungan. Hal ini karena bersama dengan seseorang untuk alasan egois tidak pernah dapat membuat hubungan itu berjalan mulus.

Lantas, apa saja tanda-tanda Anda pacaran hanya karena tidak ingin sendiri? Simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

1. Tak Tahu Kesamaan

Bukan hal yang aneh bagi teman dan keluarga untuk memuji pasangan dengan mengatakan mereka memiliki banyak kesamaan, baik itu pilihan makanan atau hobi.

Namun, ketika seseorang bertanya soal kesamaan antara Anda dan pasangan, Anda harus berjuang untuk menemukan jawaban yang tepat. Hal tersebut hanya indikasi betapa tidak cocoknya Anda dan tentunya bukan pertanda baik ketika pacaran.

2 dari 4 halaman

2. Merasa Insecure Saat Pasangan dengan Orang Lain

Anda mungkin benci mengakuinya, tetapi setiap kali Anda melihat pasangan Anda dengan orang lain, Anda menderita rasa cemburu yang tidak dapat dijelaskan. Rasa takut akan ditinggalkan mengisi hati dan itu membuat Anda insecure.

Tanda-tanda tersebut adalah indikasi halus bahwa Anda menderita rasa takut ditinggalkan dan kemungkinan besar juga takut sendirian.

3. Lakukan Apa Saja untuk Menyenangkan Pasangan

Apakah Anda berubah menjadi orang yang diinginkan pasangan Anda? Dalam upaya Anda untuk menyenangkan pasangan, apakah Anda sering berbohong kepadanya tentang diri Anda?

Atau menyembunyikan aspek-aspek tertentu soal kepribadian Anda karena dia tidak akan menyetujuinya? Jika Anda kerap melakukan hal-hal yang disebutkan di atas, Anda benar-benar perlu memikirkan kembali pendekatan Anda terhadap hubungan dengan pasangan Anda.

3 dari 4 halaman

4. Merasa Kesepian Saat Pacar Tak Ada

Hal ini adalah tanda terbesar untuk berada dalam suatu hubungan hanya karena takut sendirian. Setiap kali Anda jauh dari pasangan, Anda melawan keinginan ini untuk terus berhubungan dengannya.

Anda merasa kesepian ketika pasangan tidak membalas telepon atau membuat rencana dengan teman tanpa sepengetahuan Anda. Ingat, perilaku seperti itu hanya akan mendorong hubungan Anda ke ujung yang tak menyenangkan.

5. Menganggap Pacaran Jadi Pencapaian Terbesar

Anda mungkin orang profesional yang sukses, tetapi terlepas dari banyak pengakuan, Anda menghitung hubungan dengan pasangan sebagai pencapaian terbesar. Anda tidak akan meninggalkan kesempatan untuk memamerkannya di depan semua orang bahwa Anda tidak lagi sendiri.

Bahkan, Anda akan menerima perilaku apa pun dari pasangan Anda daripada meninggalkannya. Hal ini adalah indikasi pasangan yang kesepian yang hidupnya ditentukan oleh hubungannya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: