Sukses

5 Hal Penting yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Pacaran

Liputan6.com, Jakarta - Sebelum menuju tahap menjalin kasih dan berstatus pacar, biasanya dua insan terlebih dahulu berada di masa-masa pendekatan. Di fase ini, keduanya akan saling mengenal, mengetahui sisi baik juga baruk, hingga belajar beradaptasi.

Dilansir yourtango, Jumat, 8 November 2019, penting untuk mengetahui beberapa fakta dasar mengenai si dia sebelum berkomitmen. Hal ini agar Anda tidak kehilangan momen untuk menemukan cinta sejati.

Lantas, apa saja lima hal penting yang wajib Anda ketahui tentang si dia sebelum pacaran? Yuk, simak rangkuman selengkapnya berikut ini.

1. Status Si Dia

Anda perlu menanyakan statusnya dalam hubungan, apakah ia lajang, menikah, atau menjalin hubungan asmara dengan orang lain. Terlibat asmara dengan orang yang sudah menikah atau dalam hubungan akan membawa banyak masalah, terutama bagi Anda.

2. Berapa Lama Si Dia Lajang

Setelah mengetahui di dia masih lajang, penting untuk mengetahui berapa lama mereka lajang. Seseorang yang baru saja putus dari hubungan, secara sadar atau tidak mencari hubungan lagi.

Idealnya, calon pasangan Anda seseorang yang masih lajang dalam rentang waktu yang tepat. Bukan hanya mereka punya waktu buat pulih dari luka masa lalu, tetapi tidak akan lagi merasa terikat dengan mantan pacar.

2 dari 3 halaman

3. Pekerjaan

Anda ingin tahu apakah mereka aman secara finansial dan emosional. Tidak ada yang ingin terlibat dengan seseorang yang tidak dapat menanggung diri sendiri secara finansial.

Orang-orang yang menganggur sering berada dalam posisi sulit secara emosional. Semua situasi ini dapat menyebabkan rasa tidak aman dan nyaman, kedua perasaan itu bukanlah hal yang cocok untuk hubungan yang sehat.

4. Rukun dengan Keluarga

Keluarga membentuk hubungan dasar kita, jadi betapa penting untuk mengetahui bagaimana seseorang berinteraksi dengan keluarga mereka jika Anda berpikir tentang berkencan dengannya.

Koneksi dasar manusia yang kita buat sebagai anak-anak mempengaruhi siapa kita saat dewasa. Seseorang yang memiliki hubungan bermasalah dengan keluarga mereka mungkin sulit untuk benar-benar connect.

5. Apakah Si Dia Memiliki Anak

Yang ini sangat penting karena anak-anak mengubah segalanya. Anak-anak akan dijadikan prioritas di atas Anda setiap saat. Mungkin itu tidak masalah bagi Anda karena Anda juga memiliki anak dan memahaminya.

Tapi mungkin itu tidak baik untuk Anda. Mungkin Anda ingin selalu menjadi yang pertama, atau mungkin Anda belum siap untuk memiliki anak. Maka, tak ada salahnya untuk bertanya hal demikian padanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Main Bersama Anak, Putri Titian Tanpa Harus Makeup
Artikel Selanjutnya
Kemping Khusus untuk Sembuhkan Patah Hati, Biayanya Rp18 Juta