Sukses

Mengantuk, Pria Jepang Masukkan Makanan ke dalam Mesin Cuci

Dalam keadaan mengantuk sekaligus lapar, pria Jepang itu memesan semangkuk nasi gyudon. Akhir ceritanya menjadi konyol dan viral.

Liputan6.com, Jakarta -  Bahaya mengantuk bukan hanya bisa fatal bagi mereka yang mengendarai mobil atau motor dan mereka yang mengoperasikan mesin berat. Anda yang mencuci baju memakai mesin cuci juga harus lebih hati-hati saat mengantuk.

Kalau Anda mengantuk dan gagal fokus, bakal bernasib seperti pria asal Jepang ini. Banyak hal konyol yang tak sadar dilakukan oleh orang-orang dalam keadaan mengantuk. 

Salah satunya dialami pria pemilik akun Twitter @sauntm yang tanpa sadar memasukkan semangkuk gyudon ke dalam mesin cuci. Aksi konyolnya ini diceritakan lewat media sosial dan menuai banyak komentar dan perhatian.

Dilansir dari Soranews, 19 Februari 2020, cerita konyol, lucu sekaligus menyedihkan ini terjadi karena rasa kantuk plus lapar yang menyebabkan gagal fokus. Pria itu merasa lapar saat tidur. Ia pun memutuskan untuk memesan makanan lewat layanan pesan antar online Uber Eats.

Ia memilih memesan seporsi gyudon untuk mengganjal perut. Seporsi nasi dengan daging iris berbumbu ini memang kerap jadi makanan cepat saji yang dijual di banyak tempat termasuk di supermarket dan di banyak restoran di Jepang. Setelah memesan makanan, pria ini melanjutkan tidur.

Saat petugas layanan pesan antar tiba di rumahnya, ia pun keluar rumah untuk mengambil makanan lalu tanpa sadar meletakkan makanan di atas mesin cuci. Tak sengaja mangkuk isi gyudon itu tumpah ke dalam mesin cuci. Sang pria ini masih tak sadar kalau makanannya sekarang ada di dalam tabung mesin cuci.

Karena alasan banyak cucian, saat terbangun dari tidur tapi masih dalam keadaan mengantuk, ia langsung menyalakan mesin cuci untuk membersihkan pakaiannya. Kemudian, ia sangat kaget ketika mendapati mesin cucinya dipenuhi nasi, daging sapi dan irisan bawang bombay.

Parahnya lagi, ia masih belum sadar sepenuhnya dengan tragedi mesin cuci isi gyudon. Alih-alih makan nasi setelah bangun tidur, ia malah harus membersihkan pakaian dan mesin cucinya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cerita Pengalaman Serupa

"Kemarin pagi telepon berbunyi jadi saya bangun dan ke depan rumah, menerima kiriman dan meletakkannya di mesin cuci tanpa memeriksa isi kiriman tersebut. Lalu sayai tidur lagi. Waktu saya bangun, saya langsung mencuci dan sudah ada mesin cuci penuh nasi dan sayuran di dalam baknya"" tuturnya.

Unggahan yang disertai foto ini pun menjadi viral. Banyak warganet yang berkomentar, sebagian besar merasa sedih dengan kejadian ini, tapi ada juga yang justru menceritakan pengalaman yang sama.

"Saya pernah mencuci kol China," komentar seorang warganet. "Saya pernah memasukkan ikan tenggiri ke mesin cuci dan semua pakaian berbau seperti ikan," timpal warganet lainnya.

Sepertinya pemilik akun @sauntm akan menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan mesin cuci. Dari foto yang diunggah di Twitter, bagian rongga mesin cuci masih terdapat serpihan nasi. Kalau tak dibersihkan dengan tepat, tentunya semua pakaian yang dicuci akan berbau seperti nasi gyudon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.