Sukses

Bukan Vegetarian, Anak Sulung Kim Kardashian Seorang Pescatarian

Pescatarian berbeda dengan vegetarian yang sama sekali tidak mengonsumsi daging, ikan maupun produk turunannya

Liputan6.com, Jakarta -  Ada banyak hal menarik dari sosok Kim Kardashian. Istri dari musisi Kanye West ini dikenal sebagai model, artis, sosialitas dan pebisnis sukses.

Kehidupannya kerap menjadi sorotan, termasuk salah satunya pola makan keluarganya. Pemilik nama lengkap Kimberly Noel Kardashian ini baru saja mengungkapkan fakta terbaru seputar keluarganya.

Anak-anak Kim ternyata sama sekali tak makan daging merah.  Seorang warganet pengguna twitter bertanya pada Kim tentang pola makan yang ia jalani.

Perempuan 39 tahun ini mengakui kalau dirinya adalah seorang vegetarian yang tidak makan daging. "Saya kebanyakan makan makanan nabati. Tidak lagi makan daging," ungkap Kim.

Uniknya, pola makan vegetarian ini juga diterapkan oleh keempat anaknya. North, anak ketiga Kim dan Kanye yang berusia 6,5 tahun bahkan menjalani pola makan pescatarian. "North adalah seorang pescatarian," ucap Kim.

Aoa beda vegetarian dengan pescatarian? Dilansir Insider, 5 Februari 2020, pescatarian adalah pola makan orang yang tidak mengonsumsi daging merah tapi tetap makan ikan dan aneka seafood lainnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Meningkatkan Kualitas Kesehatan

Tentunya pescatarian berbeda dengan vegetarian yang sama sekali tidak mengonsumsi daging, ikan maupun produk turunannya.

Istilah pescatarian muncul pada 1990-an yang merupakan gabungan kata dalam bahasa Italia yakni pesce yang artinya ikan dan vegetarian. Menurut para ahli, pola makan ini dapat menurunkan berbagai masalah kesehatan seperti obesitas dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Diet pescatarian biasanya dijalankan oleh orang dewasa yang ingin meningkatkan kualitas kesehatan. Khusus untuk North, tentu saja gadis kecil ini patut diacungi jempol.

Di usianya yang baru menginjak 6 tahun, North sudah bisa menentukan pola makannya. Padahal kalau dilihat usianya, anak-anak ini biasanya hanya mengikuti pola makan yang diberikan oleh orangtua mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.