Sukses

Berlibur ke Florawisata San Terra Malang, Mau Bergaya ala Meneer atau Noona?

Liputan6.com, Jakarta - Malang tidak kehabisan akal membuat para wisatawan betah berlama-lama di sana. Baru-baru ini, Kota Apel tersebut kembali mempromosikan wisata yang menghadirkan pemandangan bunga dan bangunan ala Belanda dan Korea bernama Florawisata San Terra.

Terletak di Pandesari, Kecamatan Pujon, Malang, wisata ini baru diresmikan pada 24 Desember 2019. Destinasi baru tersebut dapat memanjakan mata pengunjung dengan adanya 700 jenis bunga yang tersebar di area indoor dan outdoor.

Bagi Anda yang hobi merawat tanaman, Anda bisa belajar melakukan pembibitan di destinasi yang satu ini. Sebab, selain sebagai wisata selfie, Florawisata San Terra pun dijadikan wahana untuk belajar penyemaian tanaman.

Bunga-bunga yang ada di lokasi tersebut merupakan hasil dari perkawinan antara serbuk berbagai jenis bunga yang diimpor dari Amerika dan Eropa. Perkawinan tersebut menghasilkan bunga yang mampu hidup diiklim Indonesia.

Taman bunga yang terbagi dalam dua area tersebut menyesuaikan bunga sesuai dengan kondisi musim di daerah tersebut. Misalnya sedang musim hujan, bunga yang ditanam adalah yang mampu hidup di musim tersebut, begitu pun sebaliknya dengan musim kemarau.

Bunga-bunga tersebut tersebar di beberapa tempat, ada yang ditanam di tanah langsung, ada yang merambat, dan ada pula yang tergantung.

2 dari 3 halaman

Bergaya dengan Hanbok dan Meneer

Selain wisata taman bunga, Anda pun dapat menikmati bangunan-bangunan ala Korea dan Belanda yang menambah keindahan dari Florawisata San Terra tersebut. Bangunan yang dicat dengan beraneka warna tersebut menjadi salah satu spot yang menarik untuk dijadikan latar belakang berfoto.

Hasil foto Anda akan semakin cantik dengan menyewa kostum Hanbok Korea dan Maneer ala Belanda. Cukup dengan biaya Rp50 ribu dalam waktu 30 menit, Anda dapat bergaya di depan kamera dengan mengenakan kostum tersebut.

Selain berfoto dengan kostum, Anda pun dapat mencoba wahana menarik lainnya, seperti trampolin, otopet, dan bumper car dengan harga Rp10 ribu—Rp30 ribu.

Sedangkan, untuk tiket masuk sendiri seharga Rp20 ribu untuk hari biasa dan Rp25 ribu saat akhir pekan dan libur nasional. Anda dapat berkunjung ke Florawisata San Terra pada pukul 08.00—18.00 WIB. (Tri Ayu Lutfiani)

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Wisata Legenda dan Misteri di Pulau Kusu Singapura
Artikel Selanjutnya
10 Negara Paling Aman untuk Liburan 2020, Mana Saja?