Sukses

6 Warna Pakaian yang Dapat Bangkitkan Mood

Liputan6.com, Jakarta - Sulit dipungkiri, pakaian dapat menunjang penampilan seseorang. Ternyata pemilihan pakaian pun bisa memengaruhi suasana hati atau mood penggunanya.

Sebelum beraktivitas, sebagian orang akan sibuk memilih pakaian yang akan digunakannya hari ini. Tentunya, Anda tidak ingin berkegiatan dengan menggunakan baju yang membuat tidak nyaman.

Dilansir Woman Health, Jumat, 3 Januari 2020, nuansa yang berbeda dari warna pakaian dapat membuat merasa lebih bahagia, tenang, atau lebih kuat. Selain itu, menurut spesialis warna dan Direktur Eksekutif Pantene Colour Institue Leatrice Eiseman menjelaskan, perbedaan corak warna pun dapat memengaruhi  suasana hati Anda.

Berikut ini beberapa warna yang dapat Anda gunakan untuk membangkitkan mood.

1. Merah

Menggunakan pakaian bernuansa warna merah dapat membantu Anda terlihat lebih kuat. Warna merah mampu memunculkan aura semangat dari diri Anda.

Untuk mempercantik penampilan, Anda bisa memadukan warna merah dengan putih atau biru tua. Penambahan warna ini mampu menetralkan warna merah yang memiliki kesan berbahaya dan percaya diri.

2 dari 4 halaman

2. Kuning

Warna kuning yang cukup terang mampu meningkatkan mood dan kebahagiaan bagi yang menggunakannya. Layaknya matahari, warna kuning pun mampu memyebarkan semangat dan keceriaan bagi orang-orang sekitarnya.

Outfit kuning Anda akan lebih menawan jika dipadukan dengan warna putih. Selain itu, warna kuning yang lebih terang cenderung dianggap mampu memancarkan energi positif bagi penggunanya.

3. Hitam

Hitam menjadi salah satu warna yang cocok untuk semua orang. Lewat penggunaan pakaian berwarna hitam, Anda akan terlihat lebih menarik dan cerdas. Tidak hanya itu, warna hitam pun mampu membuat Anda tampak seperti seorang pemimpin.

Busana warna hitam cocok dipadukan dengan warna apa pun. Namun, lebih disarankan untuk memadukan dengan warna yang lebih terang atau menambahkan aksesori yang lebih glamor agar tampilan Anda terlihat semakin mewah.

3 dari 4 halaman

4. Pink

Sering kali, pink dikaitkan dengan hal-hal yang romantis dan penuh kasih. Pemakaian busana pink, Anda akan terlihat lebih sehat dan bercahaya.

Busana pink Anda bisa dipadukan dengan warna hitam atau putih. Selain itu, Anda bisa pula menggunakan motif loreng untuk mempercantik tampilan Anda.

5. Hijau

Warna hijau sering kali dikaitkan dengan hal-hal yang bernuansa alami dan natural. Pemilihan warna hijau mampu memberikan ketenangan dan mengurangi depresi atau stres pada penggunanya.

Busana hijau bisa Anda padukan dengan nuansa putih atau corak warna lainnya. Anda pun bisa menggunakan aksesori yang memiliki warna netral, seperti putih, biru, coklat, dan hitam. 

6. Biru

Sering kali orang yang mengenakan warna biru dianggap sendu dan mellow. Padahal, biru mampu menampilkan sisi tenang dan stabil dari diri Anda.

Orang yang mengenakan busana biru pun terkenal memiliki kepribadian yang cukup perasa. Untuk memperindah tampilan, Anda bisa memadukan dengan warna netral atau pastel. (Tri Ayu Lutfiani)

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Melihat Hijaunya Yulin, Kota Hutan di China