Sukses

Menikmati Syahdunya Konser Hari Ibu di ICEFest 2019

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Berbagai acara diadakan dalam memperingati Hari Ibu. Para pengunjung ICEFest 2019 di BSD Kabupaten Tangerang, disuguhkan konser bertajuk 'Heart For Mama', Minggu (22/12/2019).

Sesuai dengan tema, konser yang melibatkan puluhan pemain musik ala orkestra itu, membawa ratusan penonton ke kehidupan desa 'Happy Village' di musim dingin.

Konser di ICEFest 2019 ini dibuka dengan narasi dari Kakek Pohon yang diperankan oleh Stephen Widjaja, tentang kehidupan Lilo dan Eiden di desa tersebut.

Lalu Peri Bunga yang diperankan oleh Nikki Theiry, menyulap Lilo menjadi manusia, untuk menemani Eiden bermain. Konser tersebut menceritakan Lilo yang diperankan oleh Bagas Arta Pratama yang mencari-cari keberadaan ibunya.

Di akhir cerita, penduduk desa tersebut memberikan perhatian dan bersedia menjadi ibu Lilo untuk memperhatikan kehidupannya. Konser terasa semakin hidup dengan puluhan pemain lain yang berperan sebagai penduduk, yang seluruhnya diperankan oleh anak-anak.

Ada balerina yang berperan menjadi bunga-bunga. Lalu penari cilik berperan menjadi buah dan sayuran, serta penduduk desa Happy Village yang berkumis. Semua itu menambah keseruan pentas di ICEFest 2019 tersebut.

2 dari 3 halaman

Cerita Apik dan Menyentuh

Sepanjang alur cerita, dibuat apik dan menyentuh hati dengan berbagai lagu serta musik karangan Dionisius clyde, Nathania Karina dan Christoper Tjandra.

Kemudian alunan musik orkestra yang dimainkan oleh Komunitas Biola Tangerang, Aliansi Musik Violin Depok, dan pemusik lainnya, membuat suasana konser semakin hidup.

"Sangat menyentuh, musik-musiknya menyentuh. Anak-anak saya suka dengan karakter-karakter tokohnya, apalagi saat tokoh kartun Lilo dan Eidennya muncul," tutur Karisma, salah seorang pengunjung pada Liputan6.com.

Seluruh hasil penjualan konser yang digelar selama satu jam di ICEFest 2019 tersebut, akan disumbangkan ke Lentera Generasi Bangsa atau Lensa.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: