Sukses

Frederika Alexis Cull Cetak Sejarah di Miss Universe 2019 dengan Gaun Emas Rancangan Tex Saverio

Liputan6.com, Jakarta - Frederika Alexis Cull mencetak sejarah baru untuk Indonesia dengan menembus babak 10 besar Miss Universe 2019. Ia dipanggil dalam urutan ke-8 oleh pembawa acara Steve Harvey.

Dalam kesempatan tersebut, Fred, biasa disapa, sempat membawakan gaun malam rancangan desainer Tex Saverio. Gaun bernuansa keemasan itu belum pernah ditampilkan sebelumnya, sebelum malam final Miss Universe 2019.

Tak banyak penjelasan yang disampaikan oleh sang desainer dalam akun Instagramnya tentang gaun berpotongan mermaid dengan belahan tinggi di bagian depan. Ia hanya menuliskan 'Shine'.

Sementara, akun Instagram resmi Yayasan Puteri Indonesia dituliskan, "The Golden Aura." Hal senada yang diungkapkan Frederika saat berjalan di runway membawakan gaun tersebut.

"I think gold is bold color. I want to representing me, Miss Indonesia, Frederika. (Aku pikir emas adalah warna yang kuat. Aku ingin (warna ini) mencerminkan diriku, Puteri Indonesia, Frederika)," ujar Fred dalam malam final yang berlangsung pada Minggu malam, 8 Desember 2019, waktu Amerika Serikat.

Fred menjadi finalis Miss Universe 2019 termuda dalam jajaran 10 besar. Ia juga bertubuh paling mungil di antara para finalis lainnya. Namun, langkah perempuan berdarah Inggris--Lampung harus terhenti jelang babak 5 besar.

Posisi itu ditempati wakil dari Meksiko, Thailand, Puerto Rico, Afrika Selatan, dan Kolombia. Meski begitu, usaha Frederika tetap diapresiasi sejumlah rekannya, seperti Miss International 2018, Kevin Liliana, make up artist Bubah Alfian, hingga desainer Didiet Maulana.

2 dari 3 halaman

Sang Phoenix

Sebelumnya, Fred juga tampil membawakan gaun rancangan Tex Saverio yang dinamai Spirit of Phoenix. Gaun merah dengan belahan samping yang tinggi itu dikenakannya dalam babak Pra Eliminasi.

Fred memadukannya dengan statement earring rancangan Rinaldy Yunardi. Tampilannya makin elegan dengan tata rambut bun dengan belahan tengah nan rapi.

Juga, pulasan risasan wajah dari makeup artist (MUA) Bubah Alfian menambah kentara kesan elegan dari keseluruhan tampilan Frederika Alexis Cull. Look-nya ditutup dengan pemakaian heels hitam. Padanan semua komponennya merupakan karya fashion stylist, Faye Liu.

Sempat terjadi insiden saat ia membawakan gaun tersebut sambil mengenakan sepatu hak tinggi. Ia terpeleset, tetapi Frederika tetap tenang dan segera berjalan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lihat Bincang Seru Bersama Alexis Cull Dalam Acara Bertajuk Baper
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Eksklusif Bersama Frederika Alexis Cull dalam Baper