Sukses

Bertabur Ribuan Berlian, Berapa Harga Mahkota Miss Universe 2019?

Liputan6.com, Jakarta - Acara puncak kontes ratu kecantikan Miss Universe 2019 tinggal beberapa hari lagi. Sebelum itu, mahkota baru untuk pemenang Miss Universe 2019 sudah diperkenalkan kepada publik.

Acara peluncuran mahkota baru tersebut diadakan di Atlanta, Georgia, AS, pada 5 Desember 2019. Presiden Miss Universe Organization (MUO) Paula Shugart hadir dalam momen tersebut, bersama pemenang Miss Universe 2018 Catriona Gray serta para kontestan Miss Universe 2019.

MUO kali ini berkolaborasi dengan merek perhiasan Mouawad. Eksis sejak 1891, Mouwad didirikan oleh pembuat jam dan perhiasan bernama David Mouawad dari Lebanon. Perhiasan Mouawad pernah dipakai para selebriti papan atas seperti Celine Dion, Amy Adams, Kendall Jenner dan Gigi Hadid.

"Mahkota baru itu dinamai ‘Power of Unity’. "Nama Power of Unity merayakan karakter perempuan yang kompleks, beragam, sangat ambisius dan tangguh," terang Fred Mouawad, perwakilan dari Mouawad, seperti dilansir dari CNN Philippines, 6 Desember 2019.

Mahkota Miss Universe 2019 terbilang mewah karena dihiasi 1.770 berlian dengan berat 167 karat. Lalu, ada tiga berlian canary emas yang berasal dari bongkahan batu alam di Botswana, Afrika.

Batu berlian canary emas terbesar yang menghiasi bagian tengah memiliki berat 62.83 karat. Tak heran kalau harganya selangit yaitu mencapai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp70 miliar.

2 dari 3 halaman

Simbol Perdamaian Dunia

Mahkota ke-10 Miss Universe ini juga dipercantik dengan beragam ukiran berbentuk kelopak bunga, daun dan tanaman merambat sebagai simbol persatuan tujuh benua demi terwujudnya perdamaian dunia.

"Kami tertantang untuk menciptakan sesuatu dengan pendekatan nilai-nilai Miss Universe, lalu mengaplikasikannya ke dalam bentuk mahkota berlian yang merepresentasikan ambisi, persatuan, keberagaman dan kecantikan," tutur Pascal yang juga mewakili Mouawad.

Jadi, siapakah perempuan yang berhak mendapatkan mahkota 'Power of Unity Crown'? Jawabannya baru bisa ketahui ketika nama pemenang Miss Universe 2019 diumumkan saat acara penobatan di Tyler Perry Studios, Atlanta, Amerika Serikat, pada Minggu (8/12//2019) waktu setempat atau Senin pagi (9/12/2019) waktu Indonesia.

Sebanyak 90 perempuan dari berbagai penjuru dunia berpartisipasi dan akan bersaing di kontes kecantikan yang memasuki tahun ke-68 ini. Indonesia sendiri diwakili oleh Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull di ajang Miss Universe 2019.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Saksikan Live Streaming Eksklusif Bersama Frederika Alexis Cull dalam Baper
Artikel Selanjutnya
Selain Miss Universe, Juara Kontes Kecantikan di AS Didominasi Kulit Hitam