Sukses

Program Seni Menggambar Makin Banjir Peminat

Liputan6.com, Jakarta - Seni menggambar tak sekadar untuk menyalurkan hobi, tapi juga memiliki peluang ekonomi kreatif. Mulai dari seni menggambar doodle, decorative lettering hingga comic character, semuanya bisa dikelola untuk mendatangkan rezeki.

Animo generasi muda terhadap seni menggambar itu pun semakin meningkat. Hal itu terlihat dalam acara Tombow Grand Workshop di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu, 30 November2019.

Tombow Grand Workshop hadir sebagai ajang untuk mengasah kreativitas seni menggambar di kalangan anak muda. Acara ini sekaligus wadah untuk berbagi ilmu dan pengalaman dari para profesional di bidangnya.

"Ini event pertama kami yang terbesar, sebelumnya kami mengadakan workshop di Bandung, Semarang, pesertanya paling 25-30 orang. Dalam setahun kami bisa mengadakan 30 kali workshop. Dari situ muncul ide untuk mengadakan workshop seni menggambar secara lebih besar," ujar Division Director PT Datascrip Sylvia Lionggosari kepada Liputan6.com.

Sekitar 250 orang menghadiri workshop seni menggambar ini. Mayoritas peserta dari Jakarta. Tapi, tak sedikit mereka yang berada di luar kota meminta acara Tombow Grand Workshop disiarkan secara langsung.

Dari 250 peserta, mereka terbagi ke dalam kelas Basic dan kelas Advance. Masing-masing kelas terdiri dari lima genre, yaitu watercolor art, lettering, decorative lettering, doodle, dan comic character

 

2 dari 3 halaman

Minat Membludak

Sylvia Lionggosari menilai, banyaknya peserta yang mengikuti Tombow Grand Workshop tak lepas dari apresiasi mereka terhadap dunia seni menggambar.

"Dulu itu belajar art itu terasa berat, mungkin hanya orang dewasa yang menekuni dunia ini (seni menggambar) dan mereka yang sudah berpengalaman. Tapi art yang kami bawa ke sini untuk anak muda, mereka belajar dan dapat melihat hasilnya, kreatif, dan banyak warna," papar Sylvia.

Selain dapat mengasah kreativitas pada para peserta, mereka juga berkesempatan mengikuti talkshow bersama para pemateri. Melalui Inspiring Session, Jeremy Jonathan, Eko Fitriono, dan AsrikaVitawati berbagi pengalaman serta tips seputar seni menggambar yang mereka geluti.

Ternyata, awalnya pemateri berusia muda ini menyukai seni menggambar sebagai hobi. Namun, setelah memperdalam ketertarikan mereka pada seni ini kemudian mengetahui bahwa seni menggambar bisa menjadi sebuah profesi yang menjanjikan.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading