Sukses

Velofest Kuningan City, Ajang Nongkrong Asyik Para Pecinta Sepeda

Liputan6.com, Jakarta - Bila banyak acara olahraga didominasi oleh lari, Mal Kuningan City menggelar acara Velofest untuk mendukung gaya hidup sehat di kalangan kaum urban Jakarta. Dalam bahasa Bulgaria, Velofest berarti Festival Sepeda atau pameran sepeda.

Pameran sepeda perdana yang  akan digelar pada 13--15 Desember 2019 itu mengambil tema 'A Celebration of All Things Cycling'. Festival ini akan menjadi tempat berkumpul sekaligus nongkrong asyik bagi para pecinta sepeda.

"Festival sepeda ini adalah kegiatan pamungkas dari Kuningan City yang sengaja kami berikan untuk menutup akhir tahun 2019," kata Cristopher Hardja, Centre Director Kuningan City dalam jumpa pers di Mal Kuningan City pada Rabu, 27 November 2019.

Selama tiga hari pameran berlangsung, Anda akan disuguhi  Bicycle Exhibition yang memamerkan berbagai jenis sepeda dari toko dan merek sepeda ternama seperti Build A Bike, Techobike, Pro Bicychle, Sepeda Kita dan D'loops. Letaknya berada di Ground Floor Mall Kuningan City.

Anda juga bisa menikmati berbagai stand menarik lainnya, seperti  bike photography, berbagai bazar, lelang sepeda, bike fitting dengan para profesional, serta sesi meet and greet dengan para atlet nasional ternama.

2 dari 3 halaman

Manfaat Velofest

"Saya berharap, Velofest ini menyadarkan masyarakat bahwa bersepeda itu penting. Untuk meningkatkan tren gaya hidup sehat, membangun kebersamaan, terutama untuk mengatasi kemacetan di jalanan Jakarta," kata Andhika A. Hermanto selaku wakil Ketua Umum PB ISSI.

Menurutnya, aktivitas bersepeda juga bisa berdampak positif bagi peningkatan produktivitas dan kinerja masyarakat. Ia juga menyatakan, banyak orang yang rutin bersepeda, pengeluaran biaya asuransinya tidak banyak, karena mereka sehat.

Dalam acara ini, Anda juga bisa berkonsultasi dan ngobrol langsung dengan para anggota komunitas sepeda yang sudah lama berkecimpung di dunia olahraga ini, seperti WWC (Women's Cycling Club), JKTCC (Jakarta Cycling Club), KGB (Kelapa Gading Bike), dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang tertarik dengan sepeda-sepeda di Velofest ini, Mal Kuningan City menawarkan diskon hingga 70 persen untuk merek sepeda seperti Specialized, BMC, Garmin, Willier dan Carvello. Salah satu tawaran menggiurkan adalah acara lelang sepeda Carvello S3 seharga Rp43 juta yang bekerja sama dengan Blibli.com. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading