Sukses

Rutin Olahraga dan Pola Hidup Sehat Jadi Kunci Mencegah Obesitas

Liputan6.com, Jakarta - Masalah kelebihan berat badan dan obesitas di Indonesia masih cukup memprihatinkan. Obesitas terjadi sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan, sehingga berat badan seseorang jauh diatas normal dan dapat membahayakan kesehatan.

Faktor penyebab obesitas bisa beragam. Faktor makanan, istirahat yang tidak teratur, kondisi medis tertentu, jarang beraktivitas fisik, hingga faktor genetik dapat menjadi penyebabnya.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Nasional, Indonesia berada di peringkat 10 dari 10 negara pendérita obesitas terbanyak di dunia. Namun, hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan giat menerapkan hidup sehat.

[bacajuga:Baca Juga](4066537 4108917 4064622/) 

Mulai dari makan sehat dengan porsi empat sehat lima sempurna, rutin berolahraga, tidur cukup, hingga mengikuti tantangan gaya hidup sehat. Hal ini mendorong Mustika Ratu berkolaborasi dengan Gold's Gym mengadakan Mustika Ratu Slimming Tea Challenge pada Maret hingga Mei 2019.

Ada 100 peserta yang telah terpilih melalui seleksi posting Instagram sejak November 2018 mendapatkan hadiah gym gratis dengan Personal Trainer di Gold's Gym. Pengumuman untuk pemenang dari Slimming Tea Challenge dilaksanakan di Graha Mustika Ratu pada 22 November 2019.

Slimming Tea merupakan produk teh pelangsing terbaik pilihan konsumen Indonesia, terbukti 11 tahun berturut-turut mulai tahun 2006 hingga 2016 sukses meraih penghargaan IBBA (Indonesia Best Brahd AWard).

Slimming Tea terbuat dari 100 persen bahan alami, antara lain teh hijau pilihan, daun Jati Belanda & Kayu Rapat. Slimming Tea Mustika Ratu memiliki tiga varian antara lain Slimming Tea, Slimming Tea Hone'y & Lime dan Slimming Tea Sirsak.

Produk yang sangat digemari masyarakat lndonesia maupun di luar negeri dari Mustika Ratu ini, berkhasiat untuk menurunkan berat badan dan meIangsingkan tubuh.

Manfaatnya sudah teruji secara klinis melalui laboratorium di Tokyo Medicine University, Jepang, yaitu dapat menghancurkan dan melarutkan Iemak tubuh dalam 28 hari.

Cara mengonsumsinya pun cukup mudah dengan minum Slimming Tea tiga kali sehari, masing-masing 1 teabag sesudah makan. Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk, Bingar Egidius Situmorang mengungkapkan bahwa mereka selalu berusaha menjaga kualitas dan keamanan seluruh produknya dan menjamin bahwa bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami.

"Tentunya kita ingin hidup sehat hingga tua dan bisa tetap beraktifitas dengan aktif," tuturnya.  "Semua ini terinspirasi dari pendiri PT. Mustika Ratu Tbk, DR. BRA Mooryati Soedibyo, yang sampai saat ini tetap sehat beraktifitas, karena selalu menjaga kesehatan dan rutin mengkonsumsi jamu tradisional sejak usia belia," sambungnya.

Mustika Ratu Slimming Tea Challenge diharapkan dapat memotivasi generasi milenial di Indonesia agar selalu menerapkan pola hidup sehat mulai dari diri sendiri.

Tak hanya itu, tantangan ini juga mengajak untuk memberanikan diri mengubah kebiasaan diet yahg tidak sehat dan jarang berolahraga menjadi ke arah yang lebih sehat.