Sukses

Barli Asmara Rilis Koleksi Monokrom di Momen 15 Tahun Berkarya

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan selama 15 tahun berkecimpung di dunia fashion ditandai Barli Asmara dengan karya teranyar. Desainer kelahiran Bandung, 3 Maret 1978 ini meluncurkan koleksi yang bertajuk Asmara by Barli Asmara.

Mengusung tema feminine monochrome, Barli Asmara mempersembahkan 20 desain busana ready-to-wear. Sentuhan palet monokrom yakni hitam putih hadir menyelimuti koleksi yang ditambah dengan detail pita, renda, fringe, hingga ruffle.

Fashion show saat peluncuran digelar di Taman Ayodya, Jakarta Selatan, Rabu, 20 November 2019. Pada koleksi kali ini, sang desainer berkolaborasi dengan fashion e-commerce lokal, Sorabel. 

Head of Marketing Campaign Sorabel, Oci Ambrosia menjelaskan desain koleksi Asmara by Barli Asmara terinspirasi dari keindahan keberagaman perempuan Indonesia. Pihaknya sangat bangga bekerja sama dengan Barli.

"Sambil tetap membawa ciri khas Barli dalam setiap desain, dari awal kami sadar dan sepakati bersama bahwa koleksi ini kami hadirkan untuk mendukung semua perempuan Indonesia tampil percaya diri luar dan dalam," jelas Oci dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

Sang desainer pun tidak dapat menutupi antusiasmenya. Barli Asmara sangat senang ketika koleksi yang ia nantikan dapat dirilis secara resmi. Ada pun proses pengerjaan desain memakan waktu hampir satu bulan.

"Semuanya ada campur tangan saya di dalamnya. Nama Asmara pun sebenarnya saya yang tentukan sendiri dengan harapan agar semua orang dapat jatuh cinta dengan karya yang dihadirkan," kata Barli.

2 dari 3 halaman

Ragam Ukuran

Koleksi Asmara by Barli Asmara hadir dalam ukuran S--XL yang diproduksi secara terbatas. Koleksi dalam sentuhan klasik dan elegan ini dijual mulai harga Rp169 ribu hingga Rp329 ribu.

Pemesanan dapat dilakukan lewat website atau aplikasi Sorabel. Ada pula fitur "Coba Dulu Baru Bayar" dan COD atau cash on delivery yang tersedia hingga di seluruh Indonesia.

Sebelum secara resmi diluncurkan, koleksi ini telah terlebih dahulu diperagakan di Jakarta Fashion Week 2020 pada Rabu, 23 Oktober 2019 lalu. Kala itu, Barli turut menggandeng para pesohor untuk tampil di catwalk.

Fashion show menampilkan tujuh perempuan Indonesia dalam balutan busana Asmara by Barli Asmara. Mereka adalah Ucita Pohan (Influencer), Gita Bhebhita (Penyiar Radio), Ankatama Ruyatna (Presenter), Gracia Adelyta (Content Manager), Sinyorita (Penyiar Radio), Adithira Hanim (Influencer) dan Rosa Meldianti (Penyanyi).

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pesona Cut Tari Pakai Kebaya Sederhana Saat Resepsi Pernikahan
Artikel Selanjutnya
Pose Luna Maya Berbalut Gucci dari Atas hingga Bawah