Sukses

Nongkrong Seru di Kafe Jamu Kekinian dan Instagrammable

Liputan6.com, Jakarta - Tren minum jamu di kalangan anak muda hampir memudar. Lewat inovasi dan terobosan menarik, saat ini hadir kafe jamu yang menawarkan keunikan, bukan hanya rasa jamunya tapi juga tempat yang kekinian.

Satu di antaranya adalah Acaraki, kafe jamu modern yang menyuguhkan berbagai menu jamu modern. Setelah kedai pertama dibuka tahun lalu di daerah Kota Tua, Jakarta Barat, lewat respons positif dari masyarakat, kini kafe jamu ini menghadirkan kedai keduanya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

"Target pasar kami adalah anak-anak muda, jadi kami sesuaikan tempatnya seperti yang anak-anak muda butuhkan," kata Jonny Yuwono, pendiri kafe jamu Acaraki di Kemang Jakarta Selatan, Minggu, 17 November 2019.

Jika ingin nongkrong di sini, Anda bisa memilih tempat duduk yang paling nyaman. Pertama, Anda bisa duduk di dalam ruangan yang menyediakan kesejukan ruang dengan pendingin ruangan bertema klasik. Hampir seluruh elemen di ruangan berbahan kayu dan rotan, mulai dari meja, kursi, bar, hingga hiasan lampu.

Jika Anda ingin bersantai di luar ruangan, Anda akan merasakan sensasi kesegaran taman dengan atap yang dipenuhi tanaman rambat. Teduh, namun sinar matahari tetap masuk lewat dinding yang berventilasi. Suasana ini cocok untuk ngobrol santai dengan teman saat sore hari. Anda juga bisa berfoto dengan spot yang Instagrammable.

2 dari 3 halaman

Melihat Proses Penyeduhan

Saat ini, terdapat 14 menu jamu modern yang tersedia di Acaraki Kemang. Jamu di sini dijual mulai harga Rp20 ribu hingga Rp35 ribu.

Uniknya, jamu-jamu baru disajikan kepada pelanggan setelah mereka selesai memesan. Anda juga bisa melihat langsung proses penyeduhan dengan delapan teknik penyeduhan modern.

Selain menyediakan menu jamu, kafe ini juga menyediakan berbagai menu makanan dan camilan tradisional. Sebut saja rawon, mendoan, pisang goreng, nasi bakar, dan lainnya. Harga makanan dijual mulai harga Rp20 ribu hingga Rp98 ribu untuk makanan berat.

Untuk sampai ke kafe ini, Anda bisa langsung datang ke kedainya di Jalan Raya Kemang No.122 Rt.3/Rw.3, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tapi bagi Anda yang datang dengan angkutan umum dapat naik Transjakarta rute Ragunan--Blok M dan turun di halte Jalan Mushala, lalu jalan kaki sekitar enam menit.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Punya Teknik Penyeduhan Terbanyak, Kafe Jamu Pecahkan Rekor MURI
Artikel Selanjutnya
Charles Saerang Ingin Regulasi Industri Jamu Dipisah dari Kesehatan