Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Mengintip Sekolah Milik Yuni Shara yang SPP-nya Rp3.500

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Yuni Shara yang memiliki sekolah dengan SPP-nya hanya Rp3.500. Lalu, ada tentang tas Liliana Tanoesoedibjo dan warga Korea Selatan yang berbondong mengikuti simulasi kematian.

Yuni Shara mendirikan sekolah murah sejak tujuh tahun lalu di Batu, Malang, Jawa Timur. Sekolah tersebut memiliki 100 lebih murid dengan SPP sebesar Rp3.500, bahkan bisa dibayar dengan sayuran dan buah-buahan.

Lain Yuni, lain pula Liliana Tanoesoedibjo. Dalam salah satu unggahannya, istri pengusaha Harry Tanoesoedibjo itu meneneteng sebuah tas dengan harga selangit.

Dalam sebuah foto yang ia unggah, tangan kiri Liliana terlihat menenteng sebuah tas warna cokelat. Di foto itu, ia didampingi lima orang perempuan. Ternyata, harga tas yang ditenteng Liliana seharga Rp1,2 miliar.

Dari Korea Selatan ada berita tentang lebih dari 25 ribu warga di sana yang mengikuti simulasi kematian. Mereka yang mengikuti layananan tersebut mulai dari remaja, mahasiswa, hingga pensiunan.

Sebelum masuk ke peti mati, mereka mengenakan kafan, mengambil potret pemakaman, menulis wasiat, dan berbaring di peti mati selama sekitar 10 menit.

Korea Selatan berada di peringkat 33 dari 40 negara yang disurvei oleh Organisasi untuk Kerjasama Ekonomi dan Indeks Kehidupan yang Lebih Baik. Program tersebut untuk lebih menghargai hidup.

Pada 2016, tingkat bunuh diri Korea Selatan adalah 20,2 per 100 ribu penduduk, hampir dua kali lipat rata-rata global 10,53, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Ketiga berita tersebut terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Jadi, mari kita simak rangkuman selengkapnya seperti di bawah ini.

Mengintip Sekolah Milik Yuni Shara yang SPP-nya Rp3.500

 

Yuni Shara termasuk artis Indonesia yang sudah lama berkiprah di dunia hiburan. Bidang hiburan memang identik dengan imej glamor. Meski begitu bukan berarti kehidupan para selebriti seperti Yuni hanya dipenuhi dengan kemewahan.

Meraih kesuksesan sebagai seorang figur publik, sejumlah selebriti ini tak lantas melupakan perannya dalam kehidupan sosial untuk berbuat kebaikan untuk sesama. Beberapa artis juga menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama dengan mendirikan sekolah. Yuni termasuk di dalamnya.

Selanjutnya...

Tampil Bersahaja, Liliana Tanoesoedibjo Ternyata Tenteng Tas Harga Miliaran

Tas salah satu fashion item yang digemari banyak perempuan. Tas jadi bagian yang mendukung penampilan tampil menjadi lebih elegan dan berwibawa.

Sebagai fashion, tas menjadi bagian dari gaya hidup. Lewat tas, seseorang bisa diketahui strata sosialnya, seperti terlihat dari tas yang dipakai Liliana Tanoesoedibjo.

Selanjutnya...

25 Ribu Warga Korea Selatan Berbondong-bondong Masuk Peti Mati

Lebih dari 25 ribu warga Korea Selat ikut berpartisipasi dalam layanan pura-pura mati yang disebut sebagai "pemakaman orang hidup". Aksi massal ini diselenggarakan di Hyowon Healing Center. Sejak dibuka pada 2012, dengan program ini untuk meningkatkan kehidupan mereka dengan menyimulasikan kematian mereka.

“Begitu Anda sadar akan kematian, dan mengalaminya, Anda akan melakukan pendekatan baru terhadap kehidupan,” kata Cho Jae-hee, 75 tahun, salah seorang peserta yang dikutip dari Reuters, Kamis, 7 November 2019.

Selanjutnya...

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Har Ini: Susi Pudjiastuti Pamerkan Karang-Karang Cantik Saat Kunjungi Pangandaran
Artikel Selanjutnya
Top 3 Berita Hari Ini: 4 Cara Halau Tungau dari Kasur Tanpa Jasa Profesional