Sukses

Putri Diana Sempat Sembunyikan Kehamilan Kedua dari Pangeran Charles

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi fakta mengejutkan tentang kehidupan anggota keluarga Kerajaan Inggris diungkap salah seorang sumber dekat. Disebutkan bahwa Putri Diana sempat tidak memberitahu kehamilan keduanya pada Pangeran Charles.

Putri Diana dan Pangeran Charles menikah pada 1981 dan menyambut kelahiran anak pertama mereka, yaitu Pangeran William, pada 21 Juni 1982. Dua tahun setelahnya, Putri Diana mengandung Pangeran Harry.

Melansir dari Mirror, Senin, 4 November 2019, Andrew Morton selaku penulis biografi Royal Family mengatakan, saat kehamilan kedua, Putri Diana menyembunyikan jenis kelamin anak kedua mereka pada Pangeran Charles. Andrew mengatakan, Putri Diana memberitahunya bahwa ia sudah tahu kehamilan ini akan memberi mereka anak laki-laki lagi.

"Aku tahu bahwa Harry akan jadi laki-laki karena aku melihat tanda-tandanya. Charles selalu ingin anak perempuan. Ia ingin dua anak dan ingin anak perempuan. Aku tahu Harry adalah laki-laki, jadi aku tak memberitahunya." ujar Putri Diana.

Ketika Pangeran Harry lahir pada 15 September 1984, Andrew mengklaim Princess of Wales memberitahu, reaksi suaminya terlihat kurang antusias. Bahkan, komentar pertama Pangeran Charles saat melihat Harry adalah "Ya Tuhan, laki-laki dan dia memiliki rambut merah."

2 dari 3 halaman

Dibentak oleh Ibu Mertua

Prince of Wales seolah masih tak bisa terima kenyataan sampai pembaptisan Pangeran Harry. Diketahui, ia sempat berbicara pada ibu Diana, Frances Kydd, bahwa ia kecewa dan berpikir kali ini ia akan mendapatkan anak perempuan.

Lalu, Frances langsung membentaknya dan mengatakan, "Kamu seharusnya sadar betapa beruntungnya kamu bisa memiliki anak yang normal." Setelah kejadian itu, Pangeran Charles tidak lagi membahas hal tersebut.

Meski demikian, Putri Diana masih sangat senang menyambut kehadiran Pangeran Harry. Kedua putranya seolah melengkapi hidup. Penuh rasa sayang, Pangeran William dan Pangeran Harry juga tampaknya sulit menerima kenyataan bahwa ibunya meninggal dalam kecelakaan tragis.

Pada dokumenter Diana 7 Days oleh BBC, Pangeran Harry mengungkapkan ketidakpercayaan atas kematian ibunya. Bahkan, ia sempat menolak untuk menerima kenyataan. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: