Sukses

Hadirkan Cinta di Satu Dekade Hotel Amaroossa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Pada Rabu, 30 Oktober 2019, Hotel Amaroossa Indonesia merayakan sepuluh tahunnya bergelut di industri perhotelan Indonesia,. Perayaan itu  bertepatan dengan hari ulang tahun pendirinya, Amalia Roosseno yang ke-79 tahun.

Pesta satu dekade yang diberi judul acara Amaroossa One Decade ini bernuansa tradisional Jawa. Acara diselenggarakan di Amaroossa Cosmo Jakarta di Jl Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 30 Oktober 2019 dari pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Amalia memilih penampilan drama singkat kisah cinta dari tokoh wayang Gatotkaca dan Dewi Pergiwo. Dalam cerita wayang, Dewi Pergiwo adalah putri Arjuna (salah satu ksatria Pandawa Lima) yang lembut dan sabar. Ia ingin meminta restu pada neneknya, Dewi Kunti, yang pada penampilan wayang ini Dewi Kunti diperankan oleh Amalia.

Ia menjadi simbol ibu dari ksatria Pandawa Lima yang diibaratkan Hotel Amaroossa yang dibangunnya di lima kota selama sepuluh tahun terakhir ini. Ia ingin membuktikan rasa cintanya pada karyawan dan seluruh tamu Amaroossa Hotel Indonesia lewat penampilan drama wayang ini.

Aula pesta didekorasi dengan tema tradisional Jawa yang romantis. Mulai dari musik gamelan, lampu dengan warna romantis, dan seluruh karyawan hotel dan tamu undangan yang mengenakan batik, atribut jawa, hingga kebaya.

 

2 dari 3 halaman

Lima Kota

Amalia mengundang seluruh general manager dari seluruh Amaroossa Hotel Indonesia yang tersebar di lima kota di Indonesia. Mereka didatangkan langsung dari kelima daerah yaitu Jakarta, Bandung, Bali, Bogor, dan Bekasi untuk melihat persembahan pendirinya yang sangat mencintai mereka semua.

Pada usia satu dekade Amaroossa Hotel Indonesia, Amalia berharap para general manager dan seluruh karyawan bisa terus menghadapi ketatnya persaingan bisnis di insustri perhotelan. Tentunya tetap mempertahankan kekeluargaan dan rasa cinta di lingkungan kerja Amaroossa Hotel Indonesia itu sendiri.

"Saya baru bergabung dua tahun ini, tapi saya benar-benar merasakan artinya keluarga di lingkungan kerja. Bahkan saya mengenal seluruh general manager di semua hotel yang tersebar di Indonesia. Saya bahagia sekali," kata Achmad Noer Ardan, General Manager The Amaroossa Bandung.

Amalia juga berharap, di usianya yang semakin tua ini, ia bisa mengukuhkan antara satu hotel dengan hotel lainnya, agar Amaroossa Hotel Indonesia terus eksis di industri perhotelan. "Saya harap semua karyawan bisa saling cinta," kata Amalia. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Marak Sewa Apartemen via Aplikasi, Hotel di Bandung Sepi Pengunjung
Artikel Selanjutnya
Usai Bom Bunuh Diri Medan, Pengamanan Hotel Diperketat