Sukses

Gaun Kemenangan Lady Gaga di Golden Globes 2019 Dilelang Usai Ditinggal di Hotel Berbulan-bulan

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Lady Gaga kerap menjadi sorotan, termasuk saat menghadiri Golden Globes 2019. Saat itu, dia datang mengenakan gaun biru pastel yang mengembang. Tapi kini, gaun tersebut sedang dilelang setelah ditemukan oleh petugas kebersihan hotel.

Dilansir dari Independent, 30 Oktober 2019, diketahui gaun tersebut merupakan karya dari brand Valentino. Gaun itu ditemukan oleh Sara Corea, petugas kebersihan yang bekerja di Hotel Beverly Hilton, Los Angeles, tempat dilaksanakannya Golden Globes sejak 24 tahun lalu.

Tanpa sengaja, dia menemukan gaun tersebut dan memutuskan untuk menjualnya. Kini, gaun tersebut sedang dilelang oleh Nate D. Sanders Auctions dan dibuka dengan harga 8.000 dolar AS atau setara dengan Rp112,3 juta.

Dari surat yang ditinggalkan Sara, dia mengaku bahwa gaun tersebut ditemukannya pada 8 Januari 2019. Dia tak langsung mengambil gaun tersebut, melainkan mengembalikannya ke pihak hotel terlebih dahulu.

Tapi, delapan bulan berlalu dan gaun tersebut tidak diketahui pemiliknya, sehingga pihak hotel memutuskan untuk 'menghadiahkan' gaun itu kepada Sara. Baru sejak saat itu, dia memutuskan untuk melelangnya.

Pihak Hotel Beverly Hilton dan Nate D. Sanders Auction juga telah memberikan pernyataan bahwa gaun tersebut tidak dicuri dari Lady Gaga. Juru bicara pihak lelang mengatakan bahwa mereka mempercayai bahwa Sara tidak berbohong.

"Penelusuran yang kami lakukan membuktikan bahwa gaun tersebut memang diberikan ke departemen barang hilang (lost and found) dari Beverly Hilton, dan dibiarkan selama hampir sembilan bulan," ujarnya.

Dia menambahkan, "Berdasarkan aturan yang sudah lama dijalankan hotel, mereka membebaskan siapapun untuk mengambil karena tidak ada yang mengaku memiliki gaun tersebut."

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 3 halaman

Dirancang Khusus untuk Lady Gaga

Golden Globes 2019 dilaksanakan pada 7 Januari 2019, dimana Lady Gaga menerima penghargaan Best Original Song untuk filmnya A Star Is Born. Saat itu, pelantun 'Bad Romance' ini mengenakan gaun panjang warna biru pastel yang menampilkan bahunya. Dia melengkapi penampilannya dengan mencepol rambutnya yang diwarnai biru pula.

Gaun yang dikenakannya itu dianggap oleh fansnya mirip dengan gaun Judy Garland, pemeran film A Star Is Born pada 1954. Mereka berspekulasi bahwa Lady Gaga sengaja ingin memberikan penghormatan kepada Judy.

Namun, meskipun gaun tersebut terlihat mirip, wanita kelahiran 28 Maret 1986 ini mengatakan bahwa dia tidak ada maksud seperti itu, dan kemiripannya adalah sebuah hal yang tidak disengaja. Dia mengatakan bahwa gaun tersebut adalah permintaan khususnya kepada Valentino.

"Dia tampak cantik. Tapi, ini adalah gaun Valentino Couture yang didesain sengaja untukku. Ini spesial, kemiripannya mungkin kurang karena aku tak mengenakan sarung tangan. Terima kasih telah memberitahuku, ini membuat malamku indah," terang Lady Gaga.

Hingga kini, pihak Valentino tak ingin memberikan komentar apapun terhadap gaun yang dilelang tersebut. (Novi Thedora)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Lady Gaga Pamer Foto Mesra dengan Pacar Barunya
Artikel Selanjutnya
Beyonce dan Jay Z Bawa Botol Minum Sendiri ke Golden Globes 2020