Sukses

Gaya 5 Menteri Perempuan Jokowi Saat Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Menlu Paling Ngejreng

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi mengumumkan nama-nama menteri di Kabinet Indonesia Maju di Jakarta, Rabu pagi (23/10/2019). Terselip di antaranya adalah lima srikandi yang bakal membantu tugas presiden dan wakil presiden lima tahun ke depan.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, dan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Puspayoga.

Di antara menteri lelaki yang semuanya mengenakan setelan jas, para menteri perempuan tampil dengan kebaya, selendang, dan bawahan ragam warna. Berikut tampilannya seperti dirangkumkan Liputan6.com.

Menteri Keuangan Sri Mulyani

Kembali masuk dalam kabinet kerja Jokowi dengan jabatan yang sama, Sri Mulyani tampil mengenakan kebaya kuning lembut berpadu selendang dan kain sebagai bawahan berwarna merah.

Rambutnya yang biasa digerai kini ditata rapi jadi konde klasik dengan riasan makeup tak berlebih, cukup membuat wajahnya tampak segar. Bros disematkan di kebaya dan anting emas yang dikenakan kian melengkapi penampilan perempuan 57 tahun tersebut.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar

Menata rapi rambut berpotongan bob pendek, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar tampak mengenakan kebaya berwarna biru berpadu kain sebagai bawahan dengan gradasi warna didominasi ungu.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Seperti Sri Mulyani, Retno Marsudi juga wajah lama yang kembali diberi jabatan serupa di kabinet kerja Jokowi. Pada pelantikan, perempuan kelahiran Semarang, Jawa Tengah tersebut tampak colorful dengan atasan beraksen floral warna-warni.

Kesan cerah ini juga didapat di selendang dan bawahan berwarna fuchsia yang dikenakan Retno. Bersama dengan busana itu, ia menambah kesan angun dengan memakai kalung dan anting dengan detail mutiara.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Puspayoga

Menata rambutnya jad konde klasik, tapi tidak terlalu besar, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Gusti Ayu Bintang Puspayoga tampil memkai kebaya maroon yang panjangnya sampai melebihi lutut.

Bersama atasan tersebut, ia juga mengenakan kain cream dengan detail berwarna serasi dengan kebaya.

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah terlihat memakai hijab cream segi empat andalannya. Bersama itu, Ida tampak berkebaya hijau zamrud. Tampilannya kian sederhana, selaras berpadu denga natural makeup yang dipulaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.