Sukses

Kemeja untuk Kurangi Stres Beredar di Spanyol

Liputan6.com, Jakarta - Di samping melindungi tubuh dan mendukung penampilan, kemeja sekarang juga diinovasi berpengaruh pada kesehatan. Di Spanyol, perusahaan Sepiia mengembangkan kemeja pintar bernama Ultimate Smart Shirt 3.0.

Pakaian lelaki ini diyakini dapat mengurangi stres, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan energi bagi pemakainya.

Sepiia telah mengembangkan kemeja pintar beberapa tahun belakangan ini. Pakaian generasi pertamanya menggunakan kain tahan noda di sekitar manset dan leher, sehingga perlu lebih sedikit pencucian.

Lalu, generasi kedua memperkenalkan kain yang mencegah keringat berlebih dan tambalan keringat, serta tahan bau.

Sebagai generasi terbaru pakaian pintar, Sepiia memperkenalkan konsep kenyamanan dengan mengembangkan kain yang memiliki semua karakteristik generasi sebelumnya.

Partikel nanobiokeramik pada benang kemeja mampu mereproduksi sinar inframerah yang dipancarkan matahari. Panas yang dihasilkan kemudian menembus kulit dan memberi manfaat pada otot, persendian, dan pembuluh darah.

Juga, mendorong vasodilatasi yang memungkinkan jumlah zat gizi, oksigen, sel darah putih, dan antibodi yang lebih besar untuk mencapai jaringan dan meningkatkan penghilangan katabolit dari jaringan.

2 dari 3 halaman

Menyerap Sinar Ultraviolet

Bahan bioceramik di dalam benang juga menyerap sinar ultraviolet UV-A dan UV-B yang berbahaya, sehingga melindungi kulit pemakainya, lantaran menciptakan penghalang panas virtual. Secara tak langsung, membuat pemakai tetap sejuk dan nyaman.

Sepiia Ultimate Smart Shirt 3.0 dapat mempercepat metabolisme pengguna, mengatur pH kulit, dan mencegah penumpukan asam urat yang menyebabkan nyeri pada ligamen, serta tulang. Semua karakteristik ini dikombinasikan untuk mengurangi stres dan kelelahan sehingga dapat meningkatkan kenyamanan pemakai.

"Sekarang tujuan kami adalah untuk fesyen berevolusi menuju kenyamanan pribadi yang menyiratkan kesehatan dan keberlanjutan," kata CEO Sepiia Federico Sainz dalam sebuah wawancara dengan kantor berita Spanyol EFE, seperti dikutip dari Oddity Central, Kamis (10/10/2019).

Para atlet sudah menggunakan nanopartikel bioceramik dalam pakaian tidur mereka untuk meningkatkan kinerja tubuh. Tapi, Sepiia ingin membawa manfaat yang sama pada masyarakat umum sepanjang hari.

Ultimate Smart Shirt 3.0 sudah tersedia untuk pre-order melalui laman Kickstarter Sepiia dengan harga promosi 89 euro atau Rp1,3 juta. Harga ini, mengingat kemeja pintar Sepiia jauh lebih tahan lama ketimbang kemeja konvensional, membuat Anda berhemat karena lama pemakaiannya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading