Sukses

4 Alasan Hubungan Asmara Tak Lagi Romantis

Liputan6.com, Jakarta - Selain komunikasi yang baik, percikan romantisme tak kalah penting untuk membuat hubungan asmara tetap harmonis. Anda dan pasangan dapat jalan-jalan ke tempat baru, meluangkan waktu di akhir pekan untuk quality time, hingga memberi kejutan manis.

Bagaimana jika rasa-rasa menggelitik soal cinta itu terasa kian berkurang atau bahkan sudah tidak romantis sama sekali? Bila demikian, sudah saatnya mencari sumber masalah dan membicarakannya.

Lantas, apa yang saja alasan-alasan yang membuat hubungan asmara Anda tak seromantis dulu? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari yourtango, Selasa, 8 Oktober 2019, di bawah ini.

1. Menemui Jalan Buntu

Jika merasa mandek dan berada di posisi yang tidak bergairah dalam hubungan, Anda mungkin tidak mengada-ada. Anda mungkin punya alasan nyata hingga percaya bahwa romansa kian memudar.

Berhentilah mencari siapa yang harus disalahkan dan cobalah untuk menjadi lebih jelas tentang perasaan mandek dan kebiasaan apa. Sebagai contoh, mungkin Anda berdua telah sangat sibuk dengan rutinitas dan luangkan sedikit waktu untuk menyendiri.

 
2 dari 3 halaman

2. Penuh Kemarahan

Kebencian dan kemarahan dapat membuat hubungan asmara dalam bahaya. Jika Anda mengenali salah satu emosi ini dominan dalam diri atau hubungan, lebih baik untuk mencari sumber masalah, konflik apa yang belum terselesaikan.

Ada baiknya berdamai dengan masa lalu untuk menyelesaikan masalah antara Anda dan pasangan. Komunikasikan kemarahan dengan cara yang memungkinkan Anda dan pasangan dapat kembali hangat.

3. Takut Saling Percaya

Salah satu kendala lain dalam percintaan adalah ketidakpercayaan. Saat Anda tidak sepenuhnya percaya pasangan, Anda menahan diri. Anda pun tidak terbuka dengan pasangan.

Anda mungkin punya alasan kuat untuk menahan diri atau tidak percaya. Penting mengatasi keraguan dan memperjelas masalah berasal dari pengalaman masa lalu atau dari hal-hal yang terjadi sekarang.

4. Pandangan yang Berbeda tentang Cinta dan Romantisme

Sulit dipungkiri, hal ini kerap terjadi dalam hubungan asmara. Kedua orang dalam jalinan cinta memiliki preferensi dan pandangan berbeda soal cinta dan romansa yang sangat berbeda.

Seseorang mungkin percaya bahwa dia sedang mengungkapkan perasaan cinta sementara orang lain tidak melihatnya. Cobalah untuk bersikap fleksibel dan komunikasikan kepada pasangan Anda apa yang terasa romantis bagi Anda, tetapi jangan bertindak terlalu jauh.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Kalimat Sederhana untuk Bantu Bangun Kepercayaan Pasangan
Artikel Selanjutnya
Curahan Hati Perempuan Lulusan S2 Dikritik Gara-Gara Menikahi Sopir Truk