Sukses

Kisah Bocah Penyintas Kanker Sumbangkan 3.000 Mainan ke Rumah Sakit

Liputan6.com, Jakarta - Seorang bocah penyintas kanker berusia lima tahunmenyumbangkan 3000 mainan ke rumah sakit anak tempat ia dirawat. Pemberiannya sebagai tanda terima kasih pada perawat rumah sakit yang sudah merawatnya dengan baik.

Melansir dari CNN, Kamis, 3 Oktober 2019, bocah bernama Weston Newswanger didiagnosis mengidap kanker langka Rhabdomyosarcoma, penyakit kanker yang tumbuh di otot rangka pada 2016. Ia lalu menjalani masa perawatan setahun di rumah sakit, dan dilanjutkan dengan masa penyembuhan hampir dua tahun belakangan.

Tinggal di rumah sakit selama ini membuatnya merasa Rumah Sakit Anak Penn State adalah rumah keduanya. Begitu pula dengan kedua orangtua yang mendampinginya selama ini.

"Kami telah menganggap rumah sakit seperti rumah kami sendiri, dan perawat yang berada di dalamnya telah menjadi bagian dari keluarga kami," ujar Ammy Newswanger.

Setelah berhasil melewati hari-harinya sebagai penderita kanker, Weston terpikir untuk membalas kebaikan yang didapatkan dari rumah sakit. Maka itu, pada ulang tahunnya yang ke-5, ia meminta dibelikan banyak mainan untuk disumbangkan kepada rumah sakit.

"Aku tidak ingin dan tidak butuh apa-apa," ujar Weston kepada ibunya saat ditanyai tentang hadiah yang diingini untuk merayakan ulang tahunnya.

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp 5 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com di tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengumuman di Facebook

Mendengar permintaan anaknya, ia segera menanyakan apakah bisa menyumbangkan mainan ke pihak rumah sakit. Setelah diperbolehkan, ia langsung memengumumkan kepada keluarga dan kerabatnya untuk mengumpulkan mainan.

Selain itu, Amy juga mengajak orang luar bergabung untuk mengumpulkan mainan melalui akun Facebook pribadinya. Respons baik diterimanya. Weston mengumpulkan 1.263 Play-Doh, 71 karakter superhero, 1.249 mainan dinosaurus, dan masih banyak mainan lainnya.

"Mainan itulah yang membuat Weston merasa bahagia selama masa perawatan di rumah sakit, terutama Play-Doh," kata Amy menjelaskan.

Pada Selasa, 1 Oktober 2019, Amy Newswanger mengumumkan di akun Facebook nya bahwa mereka telah mengirimkan semua mainan yang terkumpul ke Rumah Sakit Anak Penn State. Beberapa foto Weston sambil tersenyum juga ikut diunggah bersama pengumumannya itu. (Ossid Duha Jussas Salma)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Bisa Cegah Penyakit Jantung dan Kanker, Ini 12 Manfaat Daun Wortel untuk Kesehatan
Artikel Selanjutnya
Gonta-Ganti Pewarna dan Sering Luruskan Rambut Tingkatkan Risiko Kanker Payudara?