Sukses

Kunjungi Cirebon, Iriana Jokowi Kampanyekan Pentingnya Deteksi Dini Kanker Seviks

Iriana Joko Widodo mengampanyekan pentingnya tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) sebagai deteksi dini kanker serviks pada para pekerja wanita di PT Embee di Cirebon, Jawa Barat.

Liputan6.com, Cirebon- Iriana Joko Widodo (Iriana Jokowi) mengampanyekan pentingnya tes Inspeksi Visual Asetat (IVA) sebagai deteksi dini kanker serviks pada para pekerja wanita di PT Embee di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (3/10/2019). Iriana didampingi oleh istri Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mufidah, serta para istri menteri lain dalam kunjungan tersebut.

Kepada para pekerja wanita PT Embee, Iriana mengingatkan pentingnya pemeriksaan IVA sebagai langkah pencegahan kanker serviks.

"Pemeriksaan IVA itu tidak sakit, maka untuk mencegah kanker serviks harus mengikuti," ujar Iriana Jokowi, melansir Antara.

Tak hanya mengampanyekan pentingnya tes IVA, Iriana Jokowi juga melakukan tanya jawab dengan para pekerja perempuan di sana. Beberapa pekerja yang berhasil menjawab pertanyaan seputar pemeriksaan IVA dengan benar mendapat hadiah.

Sejak 30 September lalu, PT Embee telah menyelenggarakan pemeriksaan IVA bagi para pekerja perempuan mereka. Tes tersebut akan berlangsung hingga 4 Oktober 2019 dan diikuti oleh 1.024 pekerja perempuan.

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kunjungi PAUD dan Sosialisasi Stunting

Dalam kunjungan kerja kali ini, Iriana dan rombongan tak hanya mengampanyekan tes IVA, melainkan beberapa agenda seperti meninjau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Cirebon dan sosialisasi cuci tangan pada anak-anak, serta sosialisasi konvergensi pencegahan stunting.

Mengutip laman Setneg.go.id, Iriana Jokowi beserta para istri menteri yang tergabung dalam Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) bertolak ke Provinsi Jawa Barat, Kamis (3/10) pagi. Mereka bertolak menuju Bandara Internasional Jawa Barat di Majalengka menggunakan Boeing 737-400 TNI AU sekitar pukul 07.10 WIB dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.
    Hj. Iriana atau juga dikenal dengan Ibu Iriana Joko Widodo adalah istri dari Presiden Indonesia ketujuh, Ir. H. Joko Widodo.

    Iriana Jokowi

  • Kanker serviks adalah pertumbuhan sel tak terkendali (kanker) yang terjadi pada leher rahim.

    Kanker Serviks