Sukses

Cerita Ratu Elizabeth Buatkan Secangkir Teh untuk Pekerja Bangunan

Liputan6.com, Jakarta - Kendati punya staf untuk membantu setiap kebutuhannya sehari-hari, Ratu Elizabeth II dikenal tak keberatan melakukan beberapa hal sendiri. Salah satu gesture manis bahkan pernah diperlihatkan istri Pangeran Philip ini pada seorang pekerja bangunan.

Hal ini diungkap Kevin Andrews, pekerja furnitur yang sering kali dimanfaatkan jasanya oleh keluarga kerajaan di episode lanjutan dokumenter berjudul "Secrets of the Royal Palaces". Kevin mengaku kenal dengan pekerja bangunan yang dibuatkan secangkir teh oleh Ratu Elizabeth II.

Pekerja bangunan itu awalnya ditanya seorang pelayan apakah ia mau secangkir teh. "Iya di mug dengan dua sendok teh gula," Kevin menyontohkan jawaban pekerja bangunan yang dimaksud.

Ia kemudian mengatakan, pelayan tersebut kembali dan mengatakan bahwa tehnya sudah siap dan melihat sang ratu baru saja meletakkan mug teh yang disajikan untuk pekerja bangunan tersebut.

Sebelumnya, pekerja bangunan ini memang mengeluh, ia tak mau teh lama yang disajkan terakhir kali bekerja di Istana Buckingham. Dari pernyataan itu, diasumsikan bahwa Ratu Elizabeth II langsung turun tangan membuatkan teh.

2 dari 2 halaman

Dokumenter Dibagi Jadi Empat Bagian

Dokumenter ini, melansir dari Hello, Jumat, 20 September 2019, dibagi jadi empat bagian dan bakal segera tayangbulan ini dengan episode pertamanya fokus di Istana Buckingham. Salah satu ulasannya dikatakan akan tentang bar yang dulunya ada di dalam istana.

Rangkaian eposde lain dari dokumenter ini akan mengeksplorasi Kastil Windsor, Balmoral, dan Clarence House, rumah dari Pangeran Charless dan Camilla.

Istana Buckingham terdiri dari 775 ruangan, 188 di antaranya merupakan kamar tidur pegawai, 92 ruang kerja, 78 kamar tidur, 52 ruangan keluarga kerajaan dan kamar tidur tamu, serta 19 ruangan untuk pertemuan formal.

Di samping itu, dikatakan pula bahwa terdapat ruang operasi, bioskop, dan kolam renang. Di bagian luar, tentu saja terdapat kebun pribadi terbesar di London, lapangan tennis, danau, dan tempat pendaratan helikopter.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bertemu Ratu Elizabeth II, Melania Trump Pakai Mantel Kuning Menyala Senilai Rp84 Juta
Artikel Selanjutnya
Ratu Elizabeth II Rekrut Direktur Perjalanan Kerajaan, Gajinya Bikin Terkejut