Sukses

Mengapa Ada Cucu Ratu Elizabeth II yang Tidak Memiliki Gelar Kerajaan?

Tak seperti anak-anak Pangeran Charles, buah hati Putri Anne, cucu Ratu Elizabeth II, tak memiliki gelar kerajaan.

Liputan6.com, Jakarta - Sementara anak-anak Pangeran Charles diberikan gelar kerajaan, pemandangan sama sekali berbeda terlihat di garis keturunan sang adik, Putri Anne, yang merupakan anak kedua pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip.

Perempuan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-69 pada Kamis, 15 Agusus 2019, ini memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana anak-anaknya dibesarkan. Setelah menikah dengan Mark Phillip, keduanya memutuskan anak-anak mereka hidup senormal mungkin.

Karenanya, Putri Anne menolak memberi gelar kerajaan pada buah hatinya. Hal ini disetujui, mengingat Putri Anne adalah garis keturunan perempuan di silsilah keluarga Kerajaan Inggris, tidak seperti Pangeran Charles yang garis keturunannya akan menduduki tahta.

Keputusan ini pun acap kali dipuji putri mereka, Zara, yang juga memutuskan hal yang sama untuk anak-anaknya. Melasir dari Hello, Sabtu, 17 Agustus 2019, tak dibebani gelar kerajaan membuat Zara bisa lebih kreatif dalam bertindak ketimbang sepupunya, Pangeran William.

"Kami jadi bisa lebih bebas berpetulang dari, katakan saja, William," jelas Zara. Cucu Ratu Elizabeth II ini mengaku sangat bersyukur dengan keputusan kedua orangtuanya tak memberi gelar kerajaan seperti sepupu-sepupunya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikenal Sangat Sederhana

Sudah lama sejak Putri Anne dan keluarga dikenal sangat sederhana dalam menjalani keseharian, mengingat status mereka sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris. Putri Anne sendiri acap kali terlihat bermain dengan cucu-cucunya,

Selama libur musim panas kemarin, merka tampak bersama-sama hadir di acara balapan kuda. Pada awal Agustus, mereka datang ke Gatcombe Festival of Eventing di Gloucestershire. Putri Anne tampak sangat cermat mengamati cucu-cucunya berlarian di lapangan rumput kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.