Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Mengapa Ada Cucu Ratu Elizabeth II yang Tidak Memiliki Gelar Kerajaan?

Liputan6.com, Jakarta - Sementara anak-anak Pangeran Charles diberikan gelar kerajaan, pemandangan sama sekali berbeda terlihat di garis keturunan sang adik, Putri Anne, yang merupakan anak kedua pasangan Ratu Elizabeth II dan Pangeran Phillip.

Perempuan yang baru saja merayakan ulang tahun ke-69 pada Kamis, 15 Agusus 2019, ini memiliki pandangan berbeda tentang bagaimana anak-anaknya dibesarkan. Setelah menikah dengan Mark Phillip, keduanya memutuskan anak-anak mereka hidup senormal mungkin.

Karenanya, Putri Anne menolak memberi gelar kerajaan pada buah hatinya. Hal ini disetujui, mengingat Putri Anne adalah garis keturunan perempuan di silsilah keluarga Kerajaan Inggris, tidak seperti Pangeran Charles yang garis keturunannya akan menduduki tahta.

Keputusan ini pun acap kali dipuji putri mereka, Zara, yang juga memutuskan hal yang sama untuk anak-anaknya. Melasir dari Hello, Sabtu, 17 Agustus 2019, tak dibebani gelar kerajaan membuat Zara bisa lebih kreatif dalam bertindak ketimbang sepupunya, Pangeran William.

"Kami jadi bisa lebih bebas berpetulang dari, katakan saja, William," jelas Zara. Cucu Ratu Elizabeth II ini mengaku sangat bersyukur dengan keputusan kedua orangtuanya tak memberi gelar kerajaan seperti sepupu-sepupunya. 

2 dari 3 halaman

Dikenal Sangat Sederhana

Sudah lama sejak Putri Anne dan keluarga dikenal sangat sederhana dalam menjalani keseharian, mengingat status mereka sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris. Putri Anne sendiri acap kali terlihat bermain dengan cucu-cucunya,

Selama libur musim panas kemarin, merka tampak bersama-sama hadir di acara balapan kuda. Pada awal Agustus, mereka datang ke Gatcombe Festival of Eventing di Gloucestershire. Putri Anne tampak sangat cermat mengamati cucu-cucunya berlarian di lapangan rumput kala itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Pidato Ratu Elizabeth Akan Bahas Masalah Perjanjian Brexit
Artikel Selanjutnya
Begini Etika Makan Bersama Ratu Inggris