Sukses

Inovasi Deodoran Serum yang Bikin Kulit Ketiak Kering dan Cerah

Liputan6.com, Jakarta - Beragam produk personal care turut memberi pengaruh yang besar pada setiap kegiatan perempuan. Satu kebutuhan utama yang tak dapat dipungkiri lewat penggunaan deodoran dalam kehidupan sehari-hari.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, brand deodoran terkemuka, Rexona menghadirkan produk teranyar yakni Rexona Dry Serum. Inovasi ini juga merujuk pada market beauty dan personal care yang bergerak cepat di Indonesia.

"Maka dari itu antara caring dan beauty tidak bisa dipisahkan. 10 tahun ke belakang, deodoran berfungsi mengurangi bau badan. Pasar sudah bergerak tidak hanya soal percaya diri, tetapi menggabungkan dengan beauty," kata Ira Noviarti, Vice President Beauty and Personal Care PT Unilever Indonesia, Tbk di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Kamis, 19 September 2019.

Hal di atas pula yang mendasari Rexona meluncurkan produk terbaru ini. Ada pun proses produksinya melibatkan teknologi dan inovasi terbaru serta riset selama bertahun-tahun.

"Sekarang banyak orang yang melihat confident related dengan beauty dan dirasa sangat penting. Melihat ada aspek-aspek tertentu, seperti merasa bau badan harus dihindari, di saat yang sama ingin ketiak juga cantik," tambahnya.

Inovasi terbaru Rexona ini melibatkan teknologi yang menjadikannya sebagai deodoran pertama dalam bentuk dry serum. Lantas, apa saja keunggulan deodoran ini?

"Format serum yang sangat mudah terserap ke kulit ketiak jadi kering lebih cepat dan ketiak cerah secara alami," ungkap Anggya Kumala, Senior Brand Manager Rexona Deodoran.

Rexona Dry Serum tersedia dalam format tube yang mudah diaplikasikan ke kulit ketiak. Ada tiga varian wangi yang dihadirkan mulai dari Fresh Sakura, Fresh Lily, dan Fresh Rose.

"Saat ini kita berada di pasaran dengan rekomendasi harga jual Rp17.500 dalam edisi harga perkenalan. Ada di supermarket, hypermarket, dan toko-toko lain," tambahnya.

2 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

3 dari 3 halaman

Menilik dari Sisi Psikologis

Selain berfungsi untuk mengatasi bau badan, deodoran juga memiliki pengaruh pada rasa percaya diri dan pandangan diri perempuan. Terkait hal tersebut, psikolog Tara de Thouars menyampaikan tanggapannya.

"Dari sisi psikologis ada beberapa faktor dan yang paling penting adalah meningkatkan percaya diri dan punya gambaran positif pada diri atau yang biasa disebut self-image. Image baik tenang diri mengarahkan kita lebih percaya diri," kata Tara.

Ia menambahkan jika seseorang menilai diri positif, self-esteem tampak dari emosi dan membuat tampil lebih percaya diri. Hal tersebut juga seiring dengan hasil survei yang dilakukan kepada 100 perempuan berusia 18--35 tahun.

"Hubungan ketiak dengan self-image dan self-esteem menemukan ketiak punya pengaruh pada rasa percaya diri. Ada 54 persen perempuan sangat setuju ketiak mempengaruhi percaya diri," lanjutnya.

Ketiak cerah juga mempengaruhi rasa percaya diri. Ketiak cerah juga berdampak positif pada dua hal yakni intrapersonal dan interpersonal.

"Intrapersonal terhadap diri sendiri dan punya relasi pada diri yang lebih baik serta dampak interpersonal juga lebih meningkatkan perfoma dan interaksi dengan orang lain," kata Tara.

Rexona Dry Serum memiliki campaign yakni #KetiKece. Ada pun kepanjangan dari Kece sendiri yakni kering dan cerah serta dapat tampil lebih kece. Untuk mendukung campaign ini, Rexona menunjuk aktris Chelsea Islan sebagai Brand Ambassador Rexona.

"Semua orang pernah mengalami tidak pecaya diri. Sebagai aktris harus tampil optimal setiap keluar rumah. Ada momen ke awards dan premier yang berjam-jam dan harus pakai baju sleeveless dengan ketiak terbuka. Di panggung sudah bagus belum ya ketiak aku kelihatan," jelas Chelsea Islan.

Sementara, Rexona juga berkolaborasi dengan tiga desainer ternama yakni Tities Saputra, Natalia Kiantoro, dan Yosep Sinudarsono untuk menghadirkan koleksi busana yang terinspirasi dari Rexona Dry Serum.

Loading
Artikel Selanjutnya
Karina Nadila dan Rexona Berbagi Tips Sukses Wujudkan Mimpi di Fimela Fest 2019
Artikel Selanjutnya
3 Poin Mencintai Diri Sendiri yang Dibahas di Rexona X Fimela