Sukses

Temani Jan Ethes, Jokowi Kompak Berbaju Putih Bersama Istri dan Menantu

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan jadi momen yang tepat untuk kumpul bersama keluarga. Begitu juga dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dalam unggahan terbaru, Jokowi tampak menemani cucunya, Jan Ethes Srinarenda.

Di sebelah kanan Jokowi, duduk menantunya Selvi Ananda dan Ibu Negara Iriana. Selvi terlihat antusias memendangi Jan Ethes, begitu juga dengan Iriana.

"Apa kabar, keluarga-keluarga Indonesia? Berakhir pekan di mana?" sapa Jokowi, Sabtu (7/9/2019).

Dalam foto yang dibagikan dalam akun Instagram itu, baik Jokowi, Iriana, Selvi, dan Jan Ethes kompak mengenakan pakaian warna putih. Jokowi senang berakhir pekan bersama keluarga, tempat kita membangun kasih sayang, tempat dimulainya kebaikan-kebaikan.

"Keluarga adalah forum terkecil yang membutuhkan peran kepala keluarga untuk membimbing. Dari keluarga, beranjak ke forum yang lebih besar, sampai ke forum besar negara," kata Jokowi.

2 dari 3 halaman

Kumpul Bersama di Akhir Pekan

Keluarga yang dibangun dengan penuh kasih sayang dan bertoleransi, kata Jokowi, dengan sesama adal bekal menuju pergaulan yang lebih luas.

"Apalagi, kian derasnya arus informasi yang masuk dengan membawa serta nilai-nilai negatif, ujaran kekerasan, ujaran kebencian, akan mudah mempengaruhi bila keluarga tak dibentengi dengan pengawasan dan pengendalian diri yang baik," papar Jokowi.

Di sela-sela aktivitasnya, Jokowi memang meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarganya. Sebelumnya, ia berakhir pekan bersama Jan Ethes pada Agustus 2019 lalu.

Jokowi mengajak Jan Ethes bermain ke sebuah mal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur. Terlihat begitu senang, Jan Ethes begitu senang ditemani sang kakek menaiki sebuah kereta keliling yang terdapat di salah satu tempat bermain anak.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Jelang Pelantikan Presiden, Mahasiswa Serahkan Sabuk Nusantara Dukung Jokowi-Ma'ruf
Artikel Selanjutnya
Gerindra Minta Jokowi Tak Ragu Ambil Keputusan Soal Koalisi