Sukses

Gemasnya Putri Ibas dan Aliya Rajasa Pegang Belut di Lomba 17 Agustusan

Liputan6.com, Jakarta - Perayaan HUT ke-74 RI tidak hanya identik dengan upacara bendera, tetapi juga perlombaan 17 Agustus-an. Keseruan ini pula yang diabadikan oleh istri Ibas, Aliya Rajasa ketika anak-anaknya ikut berkompetisi.

Aliya yang biasanya setiap tahun turut menghadiri upacara di istana, mempersiapkan diri dengan sanggulan dan pakaian dari Jawa Timur. Namun, ia dan Ibas mendadak berhalangan hadir.

"Akhirnya memutuskan utk ikut lomba di kompleks rumah Papa Hatta Rajasa dan tanpa disadari anak-anakku ternyata sudah bisa partisipasi semua," tulis putri Hatta Rajasa tersebut di Instagram pribadi pada 17 Agustus 2019.

Dalam sederet potret yang diunggah Aliya beserta ketiga buah hatinya Airlangga, Sakti, dan Gaia kompak dalam balutan atasan serta bawahan bernuansa merah putih. Tampak pula label nama yang ditempel di baju tiga anak Aliya.

"Mulai dari Airlangga, Sakti dan Gaia semua ikut lomba yg sudah menjadi tradisi perayaan bangsa kita turun temurun," lanjutnya.

Aliya Rajasa sedikit berkisah selama delapan tahun belakangan belum pernah ikut sekalipun lomba bersama keluarga seperti yang dilakukannya saat perayaan HUT RI 2019. Hal ini karena buah hatinya yang masih kecil dan selalu ikut siang hari selesai upacara.

Di antara unggahan yang dibagikan perempuan berusia 33 tahun itu, video putrinya, Gaia yang memegang belut paling disorot. Ia pun tak dapat menutupi rasa antusias melihat keseruan tersebut.

"Seruu banget liat ekspresi anak2, dan kaget ternyata baby Gaia beraniii sama belut dan mau partisipasi lomba2 seruu banget," jelas Aliya.

2 dari 3 halaman

Gaia Berani Pegang Belut

Aliya Rajasa juga mengunggah video singkat yang menampilkan sang putri, Gaia tengah ikut lomba dan berani memegang belut. Aksi menggemaskan Gaia dimulai ketika ia mengambil belut dari baskom warna biru.

Tanpa ragu, buah hati ketiga Ibas dan Aliya ini memegang belut sambil berdiri. Video yang juga diiringi dengan teriakan keseruan dari sekitar itu juga menunjukkan belut yang dipegang Gaia terjatuh.

Gaia dengan sigap kembali mengambil belut dengan mantap yang terjatuh lagi dan mengambil lagi kemudian menaruhnya di baskom. Keberanian sang putri membuat Aliya takjub.

"ps: Iya yaa Gaia kok berani bgt yaa dan tenang. Jadi inget Memo yg selalu berani dan gk ada takutnya," tulisnya.

Video Gaia berani memegang belut juga mendapat ragam tanggapan dari warganet. Tak sedikit dari mereka yang juga terheran-heran dengan keberanian putri yang berusia satu tahun itu pada belut.

"Ya ampun berani ya Gaia kala sy yg takut bgt jgn kn pegang liat aja dah geli," tulis akun novakartiana. "Gaia pinter banget sih kamu berani pegang belut gemes banget liatnya," tulis akun momyrua.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hari Ulang Tahun SBY Bertepatan 100 Hari Ani Yudhoyono, Ini Kata Sang Menantu
Artikel Selanjutnya
Ultah SBY ke-70, Bertepatan dengan 100 Hari Meninggalnya Ani Yudhoyono