Sukses

Mengenal Centella Asiatica, Bahan Produk Perawatan Wajah yang Tengah Tren

Liputan6.com, Jakarta - Centella asiatica adalah kandungan yang sudah tak lagi asing bagi para pecinta produk perawatan wajah asal Korea Selatan. Popularitas yang direngkuh membuat skincare ingredient ini tak lagi eksklusif diandalkan merek dari Negeri Ginseng.

Kemunculan konstannya sejak beberapa waktu belakangan boleh jadi mengulik rasa penasaran, apa sebenarnya centella asiatica dan, secara tunggal, apa yang bisa dilakukan bahan satu ini sampai digilai para beauty enthusiast?

Melansir dari laman Paula's Choice, Kamis (8/8/2019), centella asiatica merupakan tanaman abadi yang tumbuh di Asia. Bahan ini telah dimanfaatkan sebagai obat maupun bahan makanan sejak abad ke-17.

Mengutip dari situs Kateryan Skincare, bahan satu ini sangat familiar bagi warga Asia. Orang Tionghoa acap kali memanfaatkan daun tanaman ini untuk menurunkan demam, serta mengobati dan mencegah flu.

Sementara di Vietnam dan Thailand, daun tanaman abadi ini biasanya dikonsumsi dalam minuman atau dimakan mentah sebagai salad. Centella asiatica bahkan sering kali terlihat di sejumlah gerobak pedagang kaki lima di India. Lalu, apa manfaat tanaman ini sebagai produk perawatan kulit?

2 dari 3 halaman

Manfaat Centella Asiatica

Centella Asiatica, berdasarkan penelitian, tercatat kaya akan amino acids, beta carotene, fatty acids, dan phytochemicals. Kombinasi kandungan ini menawarkan manfaat luar biasa untuk kulit, termasuk membuat wajah terlihat senantiasa awet muda.

Bahan-bahan ini meningkatkan sirkulasi sebaik kolagen sintesis. Centella asiatica secara khusus juga bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

Centella asiatica pun membantu mengurangi dampak paparan sinar matahari secara langsung sebagai lapisan pelindung kulit. Tapi, bahan ini nyatanya tak jadi satu-satunya cara untuk mendapat kulit awet muda nan cerah.

Kandungan dan manfaat yang diberikan kurang lebih sama dengan teh hijau, tumbuhan kaya anti-oksidan yang sanggup menghaluskan permukaan kulit, menyamarkan kerutan, dan membuatnya awet muda.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Krisdayanti Berkebaya Putih Karya Anne Avantie di Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
Artikel Selanjutnya
Susi Pudjiastuti di Akhir Masa Jabatan, Bertingkah Lucu hingga Bergaun Pink