Sukses

Tren Makeup Terkini, Wajah Terlihat Sehat Bercahaya

Liputan6.com, Jakarta - Pengaruh Korea masih kuat pada tren makeup di Indonesia. Brand Manager for Creative Category Wardah, Sheilla Firdausa menyebut tren makeup yang populer saat ini adalah wajah terlihat sehat bercahaya.

"Sebelumnya kan serba matte, sekarang orang ingin makeup-nya dewy look. Enggak medok banget, terlihat sehat," katanya dalam peluncuran seri eksklusif di Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Karena tak ingin terlalu menor, jenis makeup yang digunakan cenderung lebih minimalis. Maka itu, Wardah meluncurkan empat produk yang masuk dalam rangkaian koleksi eksklusif, yaitu cushion, blush on, eye shadow, dan lipstik matte.

Dari empat produk tersebut, tiga yang menjadi andalan. Pertama, cushion yang bisa sekaligus berfungsi sebagai foundation lantaran bisa menutup noda hitam dan jerawat. Dengan begitu, lapisan makeup tidak perlu terlalu tebal.

Ada empat pilihan shade yang bisa disesuaikan dengan warna kulit masing-masing. "Bedanya dengan Insta Perfect, ini lebih terjangkau karena Insta Perfect kan memang didesain sebagai produk premium," ujarnya.

Berikutnya adalah blush on yang hadir dalam dua pilihan shade, peach dan pink. Blush on berperan penting menghasilkan tampilan bercahaya sesuai dengan tren makeup terkini.

2 dari 3 halaman

Palet Warna Lebih Banyak

Produk terakhir melengkapi riasan wajah sehat bercahaya adalah eye shadow. Khusus koleksi terbaru, Wardah menyiapkan dua opsi, kemerahan dan kecoklatan.

Satu palet terdiri dari delapan palet warna yang intens sehingga tak harus berkali-kali disapukan untuk mendapat warna yang diinginkan. Firda juga menyebut palet warna yang lebih banyak bisa mengakomodir kebutuhan konsumen, baik untuk makeup sehari-hari maupun makeup acara khusus.

"Eye shadow ini juga bisa digunakan untuk jadi highlighter sehingga tampilan makin bercahaya," katanya.

Sementara, makeup artist Vivi Thalib menegaskan agar riasan wajah bercahaya semakin sempurna. wajah sebelumnya harus disiapkan dengan mengoleskan pelembab."Yang gold dan bronze bisa buat highlight," imbuh makeup artist Vivi Thalib terkait eye shadow tersebut.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading