Sukses

Fitur Terbaru Traveloka Bisa Pesan 5 Penerbangan dalam Sekali Transaksi

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan teknologi penyedia jasa dan travel meluncurkan fitur baru pada aplikasinya. Traveloka menghadirkan fitur penerbangan bernama 'Multi-Kota' yang memungkinkan penggunanya lebih mudah untuk memesan tiket penerbangan.

Fitur ini memberikan solusi agar pengguna bisa berpindah dari satu kota ke kota lain dengan mudah. Menariknya, Multi-Kota dapat memesan tiket hingga lima kali penerbangan ke berbagai destinasi domestik dan internasional.

"Kita dapat dengan mudah mengekslor lebih banyak kota, destinasi dan negara hanya dengan satu kali pencarian dan satu kali pemesanan saja. Jadi ini akan lebih simpel daripada melakukannya terpisah," ujar Christian Nugroho, Senior Product Manager Traveloka, Kamis (18/7/2019).

Aplikasi yang sudah ada sejak April ini, dibuat berdasarkan tren di Indonesia yang suka bepergian ke luar negeri. Bahkan, data dari Traveloka menunjukkan penerbangan jarak jauh dan menengah hingga 70 persen pada kuadran I tahun 2019.

"Multi-Kota adalah suatu bentuk atau bukti manufast dari leadership kami di pemesanan tiket pesawat. Kami bahkan menjadi satu-satunya dan pertama di Asia Tenggara yang meluncurkan fitur tersebut," ujar Caesar Indra, CEO Transport Traveloka.

Traveloka menargetkan fitur ini bukan hanya untuk jalan-jalan saja, namun bisa juga digunakan untuk para pekerja yang sering berulang kali ke luar negeri. Fitur ini bisa digunakan di negara manapun seperti kawasan Pasifik, Eropa, dan negara lainnya.

Perjalanan keluar negeri yang cukup diminati di Asia adalah Korea Selatan. Menurut data statistik dari Korea Tourism Organization, Peningkatan wisatawan Indonesia menunjukkan angka konsisten yakni 10 persen dalam lima tahun berturut-turut.

"Sangat banyak wisatawan Indonesia yang datang ke Jeju karena memiliki nuansa seperti di Bali namun dengan atmosfer berbeda. Kota Kedua yang menjadi destinasi favorit adalah Busan, karena banyak para ibu-ibu yang hobi untuk belanja dan adanya film festival," ujar Andrew Jonghoon Kim, Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta.

2 dari 3 halaman

Memakai Fitur Multi-Kota di Traveloka

Dilansir dari traveloka.com, multi-Kota menjadi fitur yang dapat mencari tiket pesawat ke berbagai kota dengan sekali pencarian. Cara mudah yang dapat anda lakukan untuk pemesanan pesawat dengan fitur ini, cukup memasukkan rute dan setelah itu pesan tiketnya sekaligus.

Hal pertama yang harus Anda lalukan adalah membuka menu Tiket Pesawat di Traveloka, lalu pilih pencarian Multi-kota. Setelah itu, isi rute dan tanggal keberangkatan penerbangan pertama Anda. Lakukan langkah yang sama untuk penerbangan kedua dan kemudian isi jumlah penumpang serta kelas penerbangan.

Langkah selanjutnya, dengan lihat jadwal dan harga penerbangan untuk setiap rute. Pilih penerbangan yang terbaik untuk Anda dan isi data penumpang dengan pilih metode pembayaran. Pastikan untuk menyelesaikan pembayaran dalam batas waktu yang ditentukan.

Setelah pembayaran dikonfirmasi, e-tiket Anda akan dikirim via email. E-tiket juga bisa Anda lihat pada menu Pemesanan dan Anda dapat menunjukkannya ketika berada di bandara. (Devita Nur Azizah)

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Menikmati 5 Destinasi Wisata di Yokohama dengan Tiket Promo
Artikel Selanjutnya
Mudahnya Cek Tagihan PLN hingga Bayar Token Listrik via Traveloka