Sukses

Oksana Voevodina dan Mantan Raja Malaysia Dikabarkan Bercerai

Liputan6.com, Jakarta - Pernikahan mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V dan Miss Moscow 2015 Oksana Voevodina dikabarkan telah berakhir. Kabar tak sedap ini sempat berhembus awal tahun dan kini kembali menyeruak ke permukaan.

Dilansir dari Astro Awani, Selasa (16/7/2019), sebuah dokumen perceraian yang menunjukkan atas nama perempuan Rusia, Rihana Oksana Gorbatenko telah sah diceraikan talak tiga.

Dokumen perceraian diyakini telah diajukan pada 22 Juni 2019 lalu di Singapura. Permohonan perceraian baru disahkan oleh Pengadilan Syariah pada 1 Juli 2019.

Seperti yang diketahui, Oksana Voevodina dan mantan Raja Malaysia Sultan Muhammad V resmi menikah pada November 2018 lalu usai perkenalan yang singkat.

Dikutip dari News.com.au, upacara pernikahan mewah pasangan ini digelar di Moskow, Rusia yang dilaporkan mengikuti tradisi Melayu Islam. Setelah keputusan menikahi Oksana Voevodina, Sultan Muhammad V memilih turun takhta.

Hal ini menjadi kali pertama dalam sejarah Malaysia, seorang raja mengundurkan diri sebelum menyelesaikan masa jabatan lima tahunnya.

2 dari 3 halaman

Pamer Kemesraan

Sebelum kabar perceraian berhembus, Oksana Voevodina pun sempat memamerkan hangatnya kebersamaan dan potret romantis bersama sang mantan Raja Malaysia melalui akun Instagram @rihanapetra.

Unggahan pertama Oksana bagikan pada 3 Juni 2019 yang menampilkan ia tengah dipeluk dari belakang oleh Sultan Muhammad V. Ia menuliskan keterangan mengucapkan selamat datang di akun resminya dan ingin berbagi momen kebahagiaan dalam hidupnya.

Kemudian, ada pula potret sang Ratu Kecantikan dalam balutan hijab berpose, prosesi pernikahan yang digelar di Moskow, tengah memakai baju pengantin, hingga memakai gaun panjang saat mengandung buah hati.

Pada 3 Juni 2019, Oksana mengunggah potret telapak kaki bayi yang tak lain adalah sang buah hati yang lahir pada 21 Mei 2019. Bayi mungil itu diberi nama Tengku Ismail Leon Petra Bin Tengku Muhammad V Faris Petra.

"Saya berterima kasih kepada Allah dan suami saya untuk putra kami. Sekarang kita bertiga. Terima kasih telah memilih keluarga kami, Tengku Ismail Leon Petra Bin Tengku Muhammad V Faris Petra," tulisnya.

Tak hanya itu, masih ada sederet pose romantis mereka yang diunggah Oksana sekaligus dengan keterangan yang tak kalah manis.

Miss Moscow 2015 ini juga mengungkap fakta-fakta tentang dirinya dan kehidupan pribadi lewat potret yang dibagikan pada 10 Juli 2019. Keterangan yang cukup panjang ia sampaikan dalam bahasa Melayu dan bahasa Inggris.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Oksana Voevodina Buka Suara Soal Kabar Perceraian dengan Mantan Raja Malaysia
Artikel Selanjutnya
Ketika Putra Miss Moscow Diragukan Sebagai Anak Biologis Eks Raja Malaysia