Sukses

Pakar Bahasa Tubuh Ungkap 4 Tanda Gebetan Naksir Anda

Liputan6.com, Jakarta - Perasaan orang memang siapa yang tahu. Tapi, dalam beberapa keadaan, gambarannya bisa dibaca lewat beberapa cara, tak terkecuali bahasa tubuh. Mengidentifikasi si dia naksir Anda atau tidak, misalnya.

Maryann Karinch, pakar bahasa tubuh dan penulis The Art of Body Talk, seperti dirangkum Fimela.com dari Bustle.com, mengungkapkan bahwa membaca bahasa tubuh akan memberi gambaran permukaan mengenai sesuatu yang sedang dipikirkan seseorang.

Mengingat setiap pribadi itu unik, tidak ada rumus pasti yang bisa digunakan untuk mengetahui isi kepala, apapagi hati, seseorang. Tapi, dari bahasa tubuh, Anda bisa mendapat sejumlah petunjuk mengenai isi hatinya.

Posisi Tubuh Terbuka

Maryann mengungkap, salah satu tanda seseorang merasa nyaman dan ingin lebih dekat adalah dengan menunjukkan bahasa tubuh terbuka. "Bahasa tubuh yang terbuka meliputi tidak melipat tangan di depan dada, tidak memegang gawai, gelas, atau barang apapun yang ada di depan orang tersebut," paparnya.

"Tanda ini disebut bahasa tubuh yang mengundang dan dapat diartikan sebagai representasi rasa percaya," sambung Maryann. Bila seseorang berbicara dengan Anda tanpa ada penghalang apapun di depannya atau sengaja mendekat, bisa jadi itu tanda ia ingin mengenal Anda lebih dalam.

2 dari 3 halaman

Bahasa Tubuh Tanda Ia Simpan Rasa

Nada Bicaranya Berubah 

Perubahan nada bicara juga bisa jadi tanda lain. Karena ketika tertarik, orang tanpa sadar ingin lebih menonjol dan menarik perhatian orang yang disukai. Suara bisa jadi lebih dalam atau lebih tinggi dari biasanya.

Meniru Gerakan Tangan

"Saat kita tertarik pada seseorang, kita akan sangat mudah merasa terhubung dengannya dan ingin menjadi 'sepertinya'," papar Tiffany Toombs, seorang pakar bahasa tubuh dan pemilik Blue Lotus Mind Coaching & Training.

Gerakan tangan dan bahasa tubuh yang dilakukannya akan meniru Anda. Bahkan, kata-kata dan posturnya juga akan makin mirip. Konsep inilah yang juga menjelaskan kenapa pasangan bisa tampak makin mirip seiring waktu berjalan.

Jarang Berkedip

Tanda ini mungkin perlu kejelian tertentu untuk disadari. Toombs mengungkap, ketika seseorang jarang berkedip, itu bisa jadi tanda ia naksir pada Anda. Sama dengan tanda pupil mata yang membesar karena ingin melihat seseorang lebih jelas dan lama, Anda juga akan tanpa sadar makin jarang berkedip demi bisa lebih lama melihat orang yang disuka. (Endah Wijayanti/Fimela.com)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Warna Cangkir Bisa Pengaruhi Rasa Kopi?
Artikel Selanjutnya
Kisah di Balik Ibu Pakai Gaun Pengantin ke Pernikahan Anak Tirinya