Sukses

Wow, Pakaian Bekas Putri Diana Terjual Rp 4,2 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Putri Diana memang sudah meninggal dunia sejak 22 tahun yang lalu. Namun, gaya busananya akan selalu membuat ia dikenang sebagai ikon mode.

Meski sudah lama pergi, gaya berbusana ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini patut disebut tak lekang oleh waktu. Selama hidupnya, ia juga sering melelang pakaian untuk mengumpulkan uang demi kegiatan amal.

Meski begitu, pihak keluarga agak kesulitan mengumpulkan koleksi baju yang akan dilelang sejak Diana meninggal dunia pada 1997. Namun baru-baru ini, beberapa gaun yang pernah dipakai mantan istri Pangeran Charles ini akhirnya bisa terkumpul dan terjual.

Dilansir dari Daily Mail, Selasa, 18 Juni 2019, tiga gaun yang pernah dipakai Diana terjual dengan harga tinggi di pelelangan Kerry Taylor Auctions di London.

Harganya cukup fantastis karena mencapai lebih dari 300 ribu dolar AS atau sekitar Rp 4,2 miliar. Walaupun sudah diprediksi akan dibeli dengan harga sangat mahal, ternyata jauh lebih tinggi dari harga yang diperkirakan sebelumnya.

 

2 dari 3 halaman

Gaun Favorit Putri Diana

Gaun pertama yang dilelang dibuat oleh desainer yang merancang gaun pernikahan Diana, David dan Elizabeth Emanuel. Gaun bergaya nautical itu berwarna biru navy dan putih.

Diana pernah memakainya pada 1986 dan gaun itu pun terjual dengan harga paling mahal, yaitu 133.073 dolar AS atau sekitar Rp 1,9 miliar.

Gaun kedua bergaya polka dot rancangan Catherine Walker. Salah satu gaun favorit Diana ini pernah dipakai beberapa kali di tahun '80 - '90-an bersama Charles, dan terjual 116 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Sedangkan, gaun ketiga merupakan rancangan Jasper Conran dan pernah dipakai Diana pada 1984. Gaun berwarna merah itu terjual 78 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1 miliar.

Menurut Kerry Taylor selaku pemilik Kerry Taylor Auctions, ketiga gaun tersebut termasuk paling awet dan paling lama disimpan serta hanya dibuat khusus untuk Putri Diana.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Brand Tas Mewah Tiongkok Ini Pilih Produksi Barangnya di Negara Eropa
Artikel Selanjutnya
Terinspirasi Putri Diana, Kate Middleton Berbusana Monokrom Saat Hadiri Garter Ceremony