Sukses

Tips Menghilangkan Rasa Lelah Usai Mudik Lebaran

Anda merasa lelah setelah mudik lebaran? Simak tips untuk menghilangkannya/

Liputan6.com, Jakarta - Saat lebaran atau Hari Raya Idul Fitri banyak yang mudik ke kampung halaman. Kini beberapa hari usai lebaran, sudah banyak juga yang kembali ke rumahnya masing-masing untuk bekerja lagi.

Perjalanan mudik memang bisa sangat melelahkan. Meski begitu, tentunya ada kebahagiaan tersendiri yang dirasakan. Namun ketika harus kembali ke rutinitas seperti biasa, rasa lelah umumnya baru kita rasakan. Setelah mudik lebaran, tentu kita perlu memiliki stamina tubuh yang baik.

Untuk menghilangkan rasa lelah setelah lebaran, ada sejumlah tips yang bisa dicoba. Dilansir dari Fimela, Minggu 9 Juni 2019, ada empat cara untuk menghilangkan lelah usai mudik lebaran.

Banyak Minum Air Putih

Selama melakukan perjalanan mudik, mungkin kita sering lupa akan kebutuhan cairan tubuh yang harus dipenuhi.

Selepas mudik, kita perlu memaksimalkan upaya memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan banyak minum air putih. Dengan begitu kita tak akan sampai mengalami dehidrasi yang membuat tubuh terasa lemas.

Minum Air Lemon Hangat

Tak hanya air putih, minum air lemon hangat bisa menjadi salah satu pilihan alami yang baik untuk memulihkan kebugaran tubuh.

Agar kekebalan tubuh tetap terjaga dan tidak gampang jatuh sakit setelah mudik, kita bisa menikmati segelas air lemon hangat. Bisa juga ditambah madu atau jahe untuk mendapatkan manfaat terbaik demi meningkatkan kekebalan tubuh kita.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Makan Sup Hangat

Sup tulang iga sapi atau sup ayam paling pas dinikmati selagi hangat. Kandungan mineralnya baik untuk mengganti cairan tubuh yang hilang. Selain itu, energi tubuh bisa kembali terisi dengan menyantap makanan hangat yang berkuah.

Pijat dan Tidur

Tubuh yang sudah sangat lelah memang paling pas dipulihkan dengan cara dipijat. Pijat refleksi bisa jadi pilihan tepat untuk memulihkan rasa capek. Selain itu, pastinya tidur yang cukup wajib didapat untuk memulihkan kondisi tubuh.

Matikan dulu gawai, televisi, dan semua peralatan elektronik kita punya. Lalu, tidurlah lebih awal agar tubuh bisa kembali bugar usai mudik lebaran.  (Endah Wijayanti/Fimela.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.