Sukses

Masak Indomie di Times Square New York, Vlogger AS Banjir Pujian

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah video yang diunggah vlogger asal Amerika Serikat bernama tenar Xiaoma menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, dalam video berjudul NYC StrangersTry Indomie for The First Time itu, ia memasak Indomie di Times Square, New York, untuk beragam orang asing yang ditemuinya.

Bersama rekannya yang berasal dari Indonesia, ia menyetop sejumlah orang dan menawari mereka memasak brand mi ternama dari Indonesia tersebut. Ada tiga pilihan rasa yang ditawarkannya, Indomie goreng original, hot spicy, dan ayam panggang.

Kesempatan pertama diterima serombongan remaja yang sedang menghabiskan waktu di Times Square New York. Xioma menggunakan wadah plastik untuk memasak mi menggunakan air panas dari termos.

Lima menit kemudian, aroma mi yang belum dibumbui itu sudah menarik perhatian salah seorang anggota rombongan. Ia sempat mencicipi Indomie goreng tanpa bumbu, sebelum akhirnya Xioma membumbuinya dengan bawang goreng, kecap, minyak bumbu, dan lainnya.

"Ini sangat enak walau agak pedas di lidahku," ujar remaja itu yang butuh waktu lama untuk menelan mi. "Aku belum pernah makan ramen sebelumnya, tapi ini sangat enak. Ini juga tak terlalu pedas sebenarnya," timpal teman perempuannya.

2 dari 3 halaman

Ditonton Lebih dari 2 Juta Kali

Pada kesempatan lain, Xioma yang mengaku pernah tinggal di Beijing, Tiongkok, itu juga memasakkan mi untuk seorang perempuan berambut keriting. Perempuan yang memiliki akun Instagram @dandelionjessica itu mengaku tak pernah makan mi sebelumnya, apalagi Indomie.

Saat mencoba mi goreng rasa original, ia sempat terdiam sesudah menelannya. Hal itu membuat Xioma canggung dan merasa buruk. Ternyata, komentarnya sebaliknya.

"Itu benar-benar enak. Apa yang krispi di dalamnya tadi?" ucapnya.

"Itu bawang goreng," jawab Xioma. "Wah, itu sesuatu yang baru buatku," kata dia lagi.

Video berdurasi sekitar 14 menit itu diunggah pertama kali pada 3 Mei 2019 dan sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali. Xioma juga mengaku video tersebut tak disponsori perusahaan mi tersebut.

Beragam respons ditinggalkan para penonton di kolom komentar. Banyak yang menyebut Indomie membuat mereka ketagihan, tak hanya dari Indonesia tetapi juga dari negara-negara lain, seperti Malaysia, Filipina, hingga Polandia.

"I eat a lot of Indomie in Poland I can tell that some of them are not well mixed from the difference of color between each noodle strands lol Also those are suppossed to be dry and not watery LOL. (Aku makan banyak Indomie di Polandia. Aku dapat memberitahumu bahwa mi belum tercampur baik dengan perbedaan warna pada mi. Juga mi itu harusnya kering, bukan becek)," tulis salah satu warganet.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Sajian Istimewa Indomie Rasa Chitato Saat Ramadan
Artikel Selanjutnya
Roti Panggang Mie Goreng Populer di Australia, Seberapa Lezat?