Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Nikmati Pesona Alam Labuan Bajo di 5 Tempat Wisata Ini

Liputan6.com, Jakarta - Kawasan wisata Labuan Bajo menawarkan pengalaman liburan tak terlupakan berkat keindahan alamnya yang memukau. Anda akan dimanjakan dengan pesona bahari yang menyejukkan, deretan laut biru cantik, serta ragam keindahan lain yang hanya dapat ditemukan di sini.

Berkat lokasi geografisnya yang strategis, tak sulit menemukan objek wisata alam autentik di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Anda dapat memasukkan beberapa daftar tempat wisata alam berikut agar liburan di Labuan Bajo semakin lengkap dan tak terlupakan. Berikut lima tempat wisata yang menawarkan pesona alam Labuan Bajo.

1. Sawah Lingko

Sawah Lingko (Sumber: tuanviolet.wordpress.com)Kalau Anda menyukai pemandangan alam terutama tanaman hijau, wajib mampir ke Sawah Lingko. Seperti namanya, tempat wisata alam ini merupakan area persawahan yang masih asri.

Yang membuatnya tampak berbeda adalah bentuk area sawahnya yang menyerupai sarang laba-laba untuk menuruti pola pengolahan pertanian berdasarkan adat setempat. Anda dapat menyaksikan keunikan tersebut dari atas tebing yang berdiri di sekitar persawahan.

2. Pulau Kelor

Keindahan lanskap Pulau Kelor dijamin tak akan mudah dilupakan oleh para wisatawan. Gugusan perbukitan hijau, air laut biru, hingga deretan pepohonan rimbun sudah pasti membuat Anda ingin berlama-lama memandangi pesonanya.

Buat yang suka menyepi, Pulau Kelor relatif tenang dibanding pulau-pulau lain di Labuan Bajo. Anda pun dapat mencoba trekking, olahraga air, atau sekadar duduk manis di atas tebing untuk merekam segala keindahan pemandangannya dalam ingatan.

2 dari 3 halaman

3. Gili Laba

Senja hari banyak dianggap sebagai waktu paling syahdu dan romantic. Pulau kecil Gili Laba menawarkan panorama terbaik untuk menikmati langit senja Labuan Bajo.

Sama seperti pulau-pulau lain, Gili Laba juga memiliki perbukitan cantik yang dapat dijadikan arena trekking. Agar lebih mantap, datanglah ke Gili Laba saat menjelang sore lalu trekking ke atas bukit sembari menanti matahari terbenam. Jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan momen alam yang mampu menyihir mata ini.

4. Danau Kelimutu

Danau Kelimutu tak hanya menawarkan pemandangan menakjubkan. Danau ini pun terkenal berkat legenda dan mitosnya. Di tempat ini,

Anda dapat menyaksikan keajaiban Danau Kelimutu yang memiliki tiga warna yang dapat berubah sewaktu-waktu. Seakan belum cukup, Anda masih akan dimanjakan dengan hijaunya hutan di sekitar danau yang membuatnya semakin unik dan mempesona.

3 dari 3 halaman

5. Manta Point

Bagi yang menyukai olahraga laut, Manta Point harusnya masuk ke dalam daftar kunjungan saat liburan di Labuan Bajo. Anda dapat melihat langsung ikan manta atau ikan pari raksasa yang terkenal cantik.

Ada juga beragam satwa laut yang hidup di kawasan Manta Point. Saat menyelam di sini, pastikan tak lupa membawa underwater camera untuk mengabadikan potret ikan pari raksasa yang langka.

Selain yang disebutkan tadi, tentu masih banyak tempat wisata alam di Labuan Bajo yang menyimpan keindahan unik. Karenanya, pastikan untuk segera merencanakan liburan Anda ke Labuan Bajo dari sekarang.

Anda dapat mulai dengan memesan tiket Garuda Indonesia untuk rute Labuan Bajo di berbagai platform pemesanan tiket pesawat.Namun, jika ingin mendapatkan tiket murah dengan segudang promo menarik, Anda dapat mengunjungi situs web Airy. Airy tak hanya menawarkan tiket pesawat dengan harga terjangkau.

Anda pun akan merasakan kemudahan reservasi berkat fitur mutakhir. Semua transaksi pun dilindungi sepenuhnya oleh sistem keamanan terbaik demi menghindari potensi kerugian.

Jika menemui kendala menjelang perjalanan, Anda dapat menghubungi layanan pelanggan untuk melakukan reschedule maupun pengembalian dana. Jadi, tunggu apa lagi? Segara pesan tiket perjalanan Anda ke Labuan Bajo sekarang juga!

Loading
Artikel Selanjutnya
2 Koki Rumahan Menang Lomba Berhadiah Liburan ke Labuan Bajo
Artikel Selanjutnya
Changi Airport Cs Lolos Seleksi Lelang Tahap 1 Pengembangan Bandara Komodo