Sukses

Kapas Kain Bermotif Cantik, Solusi Ramah Lingkungan Bersihkan Riasan Wajah

Anda bisa bantu menjaga lingkungan dengan menggunakan kapas ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pernahkah Anda menghitung berapa banyak kapas yang digunakan untuk menghapus riasan dalam satu hari? Lalu, berapa bungkus kapas yang digunakan dalam satu bulan?

Pemakaian kapas untuk menghapus riasan sudah jamak. Setelah dipakai, tinggal dibuang. Tapi, hal itu menjadi sumber sampah yang kian menumpuk.

Kapas kain cuci ulang bisa menjadi solusi untuk membersihkan riasan wajah sambil menjaga lingkungan. Dirancang dengan bahan lembut, kapas ini bisa dipakai berkali-kali. Setelah makeup terhapus sempurna, Anda bisa langsung mencucinya dengan sabun dan mengeringkannya.

Dengan kapas kain ini, Anda bisa mengurangi bahan produksi yang memakan banyak kapas, air, api atau kayu saat merebus kapas, serta bahan kimia yang membuat kapas menjadi warna putih bersih.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Usaha Ramah Lingkungan

Pengusaha kapas ramah lingkungan ini adalah Samiah. Ia sebelumnya bergerak di bidang fesyen sebelum banting setir ke usaha ramah lingkungan. Ia kini menularkan gaya hidup ramah lingkungan dengan menjual produk ramah lingkungan buatan UMKM.

"Butuh effort bagi keluarga dan orang yang tinggal bersama kita. Kita harus jadi contoh. Kapan lagi kita mulai seperti ini," Ujar Samiah di acara Hijabers Community Day, beberapa waktu lalu.

Tadinya, Samiah hanya tahu produk organik, namun sekarang jadi tahu produk ramah lingkungan. Ia mengaku tak bisa hanya sendiri memiliki gaya hidup ramah lingkungan. Salah satunya dengan menularkan kebiasaan gaya hidup barunya itu kepada keluarga dan orang terdekatnya.

Kini, mulai banyak komunitas dan pengusaha ramah lingkungan yang menjual kapas kain pakai ulang ini. Samiah menjualnya lewat Instagram @lovenatural.id. Bila Anda ingin mencoba untuk mengubah gaya hidup Anda menjadi ramah lingkungan, menggunakan kapas kain pakai ulang adalah cara yang paling mudah. (Fairuz Fildzah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.