Sukses

Kehabisan Kapas? Ini Cara Tepat Menghapus Makeup dengan Kain Basah

Liputan6.com, Jakarta Apa tantangan terbesar saat menghapus makeup? Ya, rasa lelah. Di akhir hari, Anda masih harus menghapus makeup di wajah, belum lagi bagian membandel di daerah mata yang sulit untuk dihilangkan. Banyak orang memilih untuk menggunakan tisu pembersih saja.

Faktanya, tisu pembersih mungkin adalah cara tercepat untuk menghapus makeup, namun jika tidak digunakan dengan benar, tisu ini hanya akan menyumbat pori-pori, dan menyebabkan munculnya jerawat.

Ketika Anda tidak menghapus makeup dengan benar, maka residu akan tetap ada di kulit wajah dan masuk ke dalam pori-pori, seperti dilansir dari huffingtonpost.com, Kamis (19/7/2018).

 

 

2 dari 3 halaman

Kesalahan saat menghapus makeup

Residu ini dapat menjadi peradangan, menjebak kotoran dan minyak di kulit. Inilah mengapa menghapus makeup sebelum tidur sangat penting dilakukan.

Para ahli setuju menggunakan kain yang dibasahi justru lebih baik. Langkah pertama menghapus makeup adalah memecah produk yang digunakan.

3 dari 3 halaman

Kesalahan saat menghapus makeup

Langkah kedua adalah membersihkan dan membilas seluruh sisa makeup. Jika Anda terbiasa menggunakan tisu pembersih, maka belilah tisu dengan bahan berkualitas. Hindari bahan-bahan yang hanya akan membuat kulit menjadi kering, seperti alkohol, wewangian, dan formaldehida.

Aplikasikan secara lembut, tanpa perlu menggosok kulit dengan agresif. Tujuannya adalah membuat kulit tetap seimbang dan bercahaya.

Selain menghapus makeup, perawatan berkelanjutan juga penting untuk dilakukan. Jangan berlebihan dalam menggunakan produk apa pun, karena hanya akan menyebabkan kekeringan dan iritasi.

Loading
Artikel Selanjutnya
Angka Penjualan Kosmetik Naik Fantastis Demi Ikuti Tren Makeup di Media Sosial
Artikel Selanjutnya
Top 3 Hari Ini: Baru Dirilis, Parfum Kim Kardashian Terancam Ditarik dari Pasaran