Sukses

Hari Bumi 2019, Sea World Ancol Ajak Pengunjung Selamatkan Laut dari Sampah Plastik

Sea World Ancol menggelar talk show menyelamatkan laut dari sampah plastik pada Hari Bumi, 22 April 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak cara dilakukan untuk memperingati Hari Bumi yang akan berlangsung pada Senin, 22 April 2019. Sea World Ancol, misalnya, menyelenggarakan talk show bertema "Save The Ocean From Plastic Pollution."

Acara yang merupakan kerjasama dengan Yayasan Putri Selam Indonesia dan Teens Go Green Indonesia (TGGI) ini menghadirkan Anavaliza Atmadja yaitu  Putri Selam Indonesia 2019 dan juga Dinda Syifa sebagai Research Coordinator TGGI. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pengunjung Sea World Ancol dan masyarakat secara umum untuk lebih peduli terhadap lingkungan, khususnya laut. 

Dalam keterang pers yang diterima Liputan6.com, baru-baru ini, salah satu alasan yang melatarbelakangi acara ini yaitu permasalahan atas sampah plastik yang semakin serius. Tak hanya di daratan, lautan juga terkena imbas dari permasalahan ini.

Keberadaan sampah plastik di lautan dapat mengganggu kehidupan berbagai biota laut di dalamnya, bahkan sudah banyak kasus kematian biota laut akibat dari mengonsumsi sampah, khususnya sampah plastik.

Pada acara ini juga akan membahas tentang makna dari peringatan Hari Bumi dan menceritakan tentang aksi kepedulian lingkungan khususnya di lautan. Selain itu, acara ini juga akan memberikan informasi mengenai kegiatan-kegiatan apa saja bisa dilakukan untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya mengenai penggunaan plastik dan wadah alternatif pengganti plastik.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentangkan Spanduk Hari Bumi

Acara ini juga dimeriahkan dengan aksi Putri Selam Indonesia membentangkan spanduk Hari Bumi di dalam akuarium besar Sea World Ancol.

“Kami menggandeng Putri Selam Indonesia dan TGGI dalam acara ini karena memiliki visi yang sama dalam hal edukasi, pelestarian lingkungan dan konservasi kelautan,” ucap Rika Sudranto, Division Head Sea World Ancol dan Ocean Dream Samudra.

Tak hanya Hari Bumi, acara ini juga turut membawa suasana peringatan Hari Kartini melalui dua narasumber yang merupakan perempuan-perempuan muda Indonesia dengan semangat turut menjaga keindahan dan lingkungan bawah laut.

Acara ini juga akan dihadiri oleh siswa dari Sekolah Rakyat Ancol, sebagai sekolah binaan dari PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dan juga oleh semua pengunjung Sea World Ancol. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.