Sukses

Mahkota Kerajaan Jerman Akan Dilelang Rp 4,8 Miliar, Tertarik?

Mahkota kerajaan Jerman yang akan dilelang dengan harga miliaran rupiah itu bernilai sejarah. Bagaimana cerita selengkapnya?

Liputan6.com, Jakarta - Bagi Anda pecinta mahkota, ada kabar menarik. Kesempatan untuk memiliki mahkota keluarga kerajaan (royal family) terbuka lebar.

Dilansir dari Reuters, Jumat (12/4/2019), rumah lelang Christie, akan melelang mahkota kerajaan Jerman. Mahkota tersebut merupakan karya Faberge, desainer perhiasan Rusia.

Mahkota tersebut dibuat pada 1904 sebagai hadiah pernikahan dari Frederick IV, Grand Duke of Mecklenburg-Schwerin untuk istrinya, Princess Alexandra of Hanover and Cumberland.

Ibunda Grand Duke adalah kolektor perhiasan desainer Faberge. Ia mendorong putranya yang berumur 22 tahun itu untuk memesan hadiah dari studio Faberge di St. Petersburg.

Mahkota tersebut tiba lebih lambat sebulan setelah pernikahan. Frederick beralasan soal pemilihan batu permata dan sketsa Faberge sempat hilang seperti dirinci dalam surat-surat antara Rusia dan pengadilan Jerman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Aquamarine

Max Fawcett, seorang spesialis perhiasan di rumah lelang Christie mengungkapkan, tiara tersebut sangat indah dengan sembilan aquamarine.

"Ada sangat sedikit tiara karya Faberge di dunia saat ini ketika mereka datang untuk melelangnya selalu mendapat banyak perhatian," kata Max.

Desain tiara tersebut dibubuhkan pita yang melambangkan cinta sejati dan ditusuk oleh panah dewa asmara. Acara lelang tiara tersebut bersama dengan permata lainnya akan berlangsung pada 15 Mei 2019 di Jenewa. Jika dirupiahkan, harganya ditaksir sekitar Rp 3, 2 miliar hingga Rp 4,8 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.