Sukses

Genpi LS dan Humas Polda NTB Ajak Millenials Nyoblos

Liputan6.com, Jakarta Generasi Pesona Indonesia Lombok Sumbawa (GenPI LS) bekerjasama dengan Humas Polda Nusa Tenggara Barat (NTB), mengajak generasi millenials untuk menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019. Caranya, dengan datang langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan nyoblos sesuai hati nurani, 17 April nanti.

Ketua Harian Genpi LS Zarkasi mengatakan, generasi millenials wajib berada di garda terdepan untuk menggunakan hak pilih dan mendukung Pemilu damai 2019. Dimana, suara millenials pada pemilu kali ini sangat diperebutkan.

“Diprediksi, generasi millenials bakal menyumbang jumlah suara yang signifikan. Kerenanya, sebagai anak muda kita harus ambil bagian dalam kemajuan bangsa Indonesia,” ujarnya, Selasa (9/4).

Menurutnya, GenPI sebagai komunitas penggiat pariwisata paham betul bahwa media sosial menjadi wadah kampanye paling efektif untuk menyasar kaum muda saat ini. Sebagai komunitas yang non politis, GenPI tetap perlu mengajak netizen untuk menggunakan hak pilihnya sebagai bentuk partisipasi memajukan bangsa.

Di sisi lain, GenPI mengingatkan agar millenials juga waspada menghadapi Pemilu 2019 yang notabene banyak bermunculan booth maupun akun anonim penebar hoax. “Hati-hati dalam bermedsos. Penting sekali mengecek kredibilitas informasi dan melakukan filterisasi terhadap berbagai berita maupun isu yang muncul,” tegasnya.

Kabid humas Polda NTB AKBP Purnama SIK menyatakan kesiapannya dalam pengamanan Pemilu 2019. Ia berharap pesta demokrasi tahun ini berlangsung damai dan lancar. Apresiasi juga disampaikan kepada kaum millenials yang aktif di media sosial untuk turut menjaga stabilitas menjelang dan pasca Pemilu, 17 April nanti.

“Jangan lupa datang ke TPS dan nyoblos. Karena nyoblos itu keren,” ingatnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengakui besarnya kekuatan para millenials sebagai penentu kemajuan suatu bangsa. Terlebih di era revolusi industri 4.0 yang ditandai dengan bergesernya perilaku generasi muda menjadi sangat digital. Sejalan dengan itu, perkembangan informasi pun menjadi serba cepat, meski tak semua kabar bisa dipertanggungjawabkan.

“Karena itu, para millenials harus cerdas menyikapi semua hal yang terjadi di lingkungan sekitarnya, termasuk isu-isu kekinian di media sosial. Tentu saja, millenials yang cerdas adalah mereka yang ikut menentukan arah kemajuan bangsa. Salah satunya ikut mensukseskan Pemilu 2019 dengan menggunakan hak pilih sebaik-baiknya. No Golput!” tandasnya.

 

(*)

Loading
Artikel Selanjutnya
Batu Posok Jadi Destinasi Wisata Baru di Sanggau
Artikel Selanjutnya
Rangking 3 IMTI 2019, Pemprov Riau Keluarkan Pergub Pariwisata Halal