Sukses

Gigi Hadid Unggah Potret Menyentuh Usai Penembakan di Selandia Baru

Setelah aksi penembakan di masjid Selandia Baru, model dunia Gigi Hadid terlihat mengunggah potret berikut.

Liputan6.com, Jakarta - Penembakan di Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Christchurch, Selandia Baru pada Senin, 15 Maret 2019 meninggalkan duka yang mendalam. Tragedi ini turut menjadi sorotan deretan pesohor dunia termasuk Gigi Hadid.

Model asal Amerika ini tidak dapat menutupi kesedihannya setelah aksi teror tersebut. Gigi Hadid terlihat mengungkapkan duka melalui sebuah unggahan menyentuh di akun Instagram pribadi, @gigihadid.

Potret yang dibagikan Gigi menampilkan dua perempuan tengah berpelukan. Satu di antara mereka tampak dalam balutan busana panjang berwarna merah muda, sepatu hitam dan berhijab. Satu lagi, diilustrasikan perempuan tak berhijab dengan busana kuning dan sepatu coklat.

Tepat di bawah unggahan itu, terdapat tulisan berwarna hitam. "This is your home and you should have been safe here (Ini rumah Anda dan Anda seharusnya aman di sini)," demikian bunyi keterangan tersebut.

Selain itu, Gigi Hadid juga menyampaikan ungkapan duka lewat kolom keterangan potret. Ia menuliskan untaian kata yang memberikan dukungan dan semangat bagi para korban.

"My thoughts and heart are with all our Muslim brothers and sisters around the world, and everyone affected by the attack in NZ this week (Pikiran dan hari saya besama semua saudara dan saudari Muslim kami di seluruh dunia dan semua orang yang terkena dampak serangan di Selandia Baru minggu ini)," tulisnya.

"You deserve to feel safe and respected always. Terrorism has no religion. (Anda layak merasa aman dan selalu dihormati. terorisme tidak memiliki agama," tambah Gigi Hadid.

Sementara, pada gambar yang dibagikan, Gigi Hadid tampak menyertakan akun Instagram lain yakni @rubyalicerose. Pemilik akun tersebut tidak lain Ruby Jones, ilustrator yang membuat gambar yang dibagikan Gigi di Instagramnya. Ruby juga turut serta membantu donasi untuk para korban penembakan di Selandia Baru.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.