Sukses

Masker Apel untuk Kulit Wajah, Ini 3 Manfaatnya

Liputan6.com, Jakarta - Banyak orang yang suka makan apel, tapi masih sedikit dari mereka yang mengetahui khasiatnya. Padahal, selain rasanya yang manis atau asam, apel bisa berkhasiat untuk kecantikan kulit wajah.

Buah yang memiliki berbagai macam warna dan tekstur ini pun sangat berguna jika dijadikan sebagai masker wajah. Selain mudah dan gampang untuk dikonsumsi, penggunaan masker apel pun juga sangat mudah untuk dipakai dalam jangka waktu panjang. Apa khasiatnya apel?

Mencerahkan Kulit Wajah

Kecantikan wajah tak hanya dinilai dari kulit putih saja, kulit kecokelatan bahkan gelap juga tetap menarik serta eksotis jika dirawat dengan baik. Selain itu, masker apel yang mengandung vitamin C rupanya juga cocok untuk dijadikan bahan pencerah wajah. Perlu digarisbawahi di sini, kulit yang gelap tidak akan serta merta menjadi putih, melainkan warna kulit yang kusam bisa berubah menjadi lebih cerah.

Menyamarkan Noda Hitam

Biasanya, jika wajah berjerawat, tangan tak bisa menahan untuk memencet supaya jerawat itu tidak meradang. Jerawat pecah lalu mengecil, tetapi muncul masalah baru, yaitu bekas noda hitam setelah jerawat mati. Ketimbang dipencet, lebih baik menanggulanginya dengan masker apel.

Mengurangi Jerawat

Masker apel bisa mengurangi peradangan dan mengurangi penyebaran jerawat. Fungsinya juga hampir mirip dengan seperti menggunakan toner. Anda berani mencoba? (Ega Maharni/Fimela.com)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Hailey Baldwin Pilih Pakai Krim Ruam Popok untuk Atasi Jerawat
Artikel Selanjutnya
Usai Raih iHeartRadio Music Awards, Gaya Rambut Agnez Mo Berubah Total