Sukses

Inspirasi Tempat Piknik, 4 Air Terjun Cantik Memikat Hati di Madiun

Liputan6.com, Jakarta - Nama Madiun di Jawa Timur ramai jadi pemberitaan karena banjir yang melanda kabupaten tersebut baru-baru ini. Di luar banjir tersebut, Madiun memiliki sejumlah destinasi wisata menarik.

Keindahan Madiun pula yang membuat kabupaten tersebut mendapat beragam julukan, mulai dari Kota Pecel, Kota Brem, Kota Kereta Api, dan lain-lain. Selain mendapat banyak julukan, Madiun pun mempunyai banyak destinasi wisata yang menarik untuk mengunjungi kabupaten yang terletak sekitar 160 kilometer sebelah barat Surabaya.

Madiun memiliki lokasi wisata air terjun, di antaranya Krecekan Denu, Seweru, Kucur, dan Banyulawe Dong.

Krecekan Denu

Air terjun di Madiun ini memiliki ketinggian antara 15-20 meter Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus melewati jalan setapak yang terdiri dari turunan yang berundak-undak.

Selain melewati sungai, pengunjung juga dapat melewati pemandangan perbukitan yang hijau. Untuk mencapai lokasi ini perlu waktu sekitar 30 menit dari pusat kota Madiun.

Seweru

Lokasinya tersembunyi di balik pegunungan dan perkebunan kopi di Dusun Seweru, Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Gemericik suara air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter makin terdengar jelas saat pengunjung mulai mendekati lokasi.

Untuk mencapai lokasi air terjun ini berjarak sekitar 25 dari alun-alun kota Madiun. Untuk memasuki objek wisata ini tak dipungut bayaran. Pengunjung hanya membayar parkir kendaraan roda dua.

Kucur

Air terjun ini berada di Dusun Pucang Sawit, Desa Padas, Kecamatan Dagangan, Madiun. Ketinggian air terjun ini sekitar 15 meter. Untuk mencapai lokasi ini pengunjung harus melewati jalan setapak dan pemandangan yang indah. Sawah yang membentang, sungai, kebun, dan perbukitan serta panorama Gunung Wilis yang menjulang.

Banyulawe Dong

Air terjun ini berada di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare, Madiun. Berada di pegunungan Wilis, suasana di sini sangat sejuk dan alami.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.